french research paper what to cite in a research paper how to put an article title in an essay example of an argumentative essay let me see your papers

Menteri Kelautan dan Perikanan Berdialog Dengan Nelayan Sekaligus Meninjau Muara Air Kantung

Pewarta : Sermon S
Koran SINAR PAGI, Bangka,- Dialog Mentri Kelautan dan Perikanan dengan Nelayan dan stakolder kelautan dan Perikanan sungailiat berjalan dengan baik.

Salah seorang Nelayan Aktif menyampaikan keluhan dan kejadian yang dia alami tentang masalah pelabuhan muara air kantung, Asdar (Endang) warga nelayan Parit Pekir Sungailiat tepatnya di kampung Baru mengeluh, sudah sekitar 20 tahun terakhir ini kondisi alur muara Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sungailiat mengalami pendangkalan sehingga menyebabkan kapal para nelayan kesulitan keluar masuk dermaga pelabuhan. “katanya..

“Waduh tolonglah pak, keruk alur muara pelabuhan ini, sudah banyak kapal nelayan yang jadi korban hancur pecah melewati muara ini,” kata Asdar (Endang) , saat pertemuan dan dialog Menteri Kelautan dan Perikanan Edy Prabowo dengan masyarakat para pelaku usaha perikanan di halaman Kantor PPN Sungailiat, Sabtu (16/11).

Selain dermaga pelabuhan tempat bongkar muat perahu nelayan agar ditambah lagi yang baru, karena dermaga yang ada saat ini sudah sempit sedangkan perahu nelayan bertambah banyak, “Kami juga meminta bagaimana agar harga ikan ini bisa tetap bagus jangan terlalu turun,” tandasnya.

Selain Asdar (Endang). Akbar warga Kampung Nelayan I Sungailiat meminta agar KKP tetap melakukan penindakan tegas terhadap para pelaku pencurian ikan oleh kapal-kapal asing di perairan Pulau Dua.

“Mereka ini masuk malam hari ke perairan Pulau Dua ,ujarnya.

dengan kepemimpinan bapak Edy Prabowo selaku Menteri KKP agar bisa bertindak lebih tegas lagi, ” kata Akbar.

Lanjutnya… Nelayan nengalami persoalan BBM terutama Solar untuk nelayan juga semakin sulit didapatkan Pak, termasuk soal surat rekomendasi dari Syahbandar sampai 5 hari belum keluar juga suratnya, sehingga nelayan tidak bisa turun melaut pak.

Menanggapi hal itu, Menteri Kelautan dan Perikanan Edy Prabowo mengatakan soal harga ikan yang dikeluhkan pak Asdar (Endang), solusinya perlu ada coldstorage.

“Disini sudah ada belum coldstorage? tanyak Edy… Nelayan menjawab ada tapi milik swasta. Nanti kita akan kaji dulu apakah di PPN ini perlu dibangun coldstorage,” kata Edy.

Dilanjutkannya, soal pendangkalan alur muara PPN Sungailiat, memang Gubernur sudah sampaikan ke saya secara lisan, dan saya (Edy) akan “berkoordinasi dengan mentri Perhubungan masalah pendalaman alur muara ini.

” Pak Gubernur tolong buatkan surat resmi soal pendalaman alur muara ini supaya ada bahan kami untuk berkoordinasi ke kementrian lain soal ini. “Jadi harus dari bawah dulu, “tandas Edy.

Soal maraknya pencurian ikan oleh kapal asing, pihak KKP akan menindak tegas, saya tidak takut untuk menenggelamkam kapal asing, tapi kapal asing saya tenggelamkan nanti, tapi bapak -bapak para Nelayan tidak saya urusin untuk apa?  Bila perlu kita akan bekerjasama dengan Kepolisian, kejaksaan dan pengadilan tentang kapal yang kita tangkap bisa kita berikan kepada para nelayan yang mau serius berusaha dan mempunyai kemampuan mengolahnya. Tandasnya.

(44)