Turunkan Stunting Disnakkan Ciamis Bagikan 60 Paket Makanan Olahan Ikan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Kabupaten Ciamis – Dalam rangka Sosialisasi Gerakan memasyarakat kan makan ikan (GEMARIKAN), dinas Peternakan dan Perikanan kabupaten Ciamis melalui UPTD Rancah,Sosialisasi kan gemar makan ikan serta membagikan 60 Paket makanan olahan bahan ikan.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala UPTD dinas Peternakan dan perikanan Imanuel Yahya,bersama staf, Kepala desa Sidamulya Sutrisno,H Kusnendi, Andriy uda bertempat di Bale Sawala, dusun Cinyenang, desa Sidamulya Kecamatan Cisaga Rabu (07/12/2023)

Kepala UPTD Peternakan dan perikanan wilayah Rancah Samuel Yahya saat diwawancara mengatakan, pemerintah sekarang lagi gencar Gencarnya berupaya dalam menurunkan angka Stunting, kali ini dilaksanakan di Dusun Cinyenang desa Sidamulya, Kecamatan Cisaga.

“Kebetulan Desa Sidamulya merupakan desa yang sangat mendukung dan Antusias warga,banayak ibu hamil dan anak Balitanya,juga desa Sidamulya merupakan mendapatkan juara Kampung KB,desa Pro Iklim,di dalamya ada perikanan, peternakan yang sangat baik dan yang paling utama didukung oleh pihak pemerintah desanya Terangnya. “.

Ketua Kampung Pro iklim dusun Cinyenang desa Sidamulya Kusnendi Andriyuda saat diwawancara mengatakan,ini merupakan kegiatan dinas Peternakan dan perikanan,acara yaitu pembagian 60 paket makanan olahan ikan secara gratis sasaran untuk ibu hamil dan anak balita.

“Kami.mengucapkan terima kamasih kepada dinas Peternakan dan perikanan yang sudah mau terjun langsung ke dusun Cinyenang desa Sidamulya, adapun Hasil bimbingan,dari dinas lainya yaitu Cinyenang,bisa lebih maju,salah satunya menjadi juara pertama kampung KB di tingkat kabupaten.dan juara 3 di tingkat Provinsi”.

Kusnendi lebih lanjut menuturkan,Dari program KB muncul berbagai program diantaranya :

Program Salamualaika (Satu kolam ikan satu keluarga) dan masuk juara 4 besar,

Program PakarCinta (Pekarangan ciptakan supaya tertata di masing-masing keluarga),yang merupakan program unggulan dari DPR KPLH,sekarang dusun Cinyenang jadi lokasi kampung pro iklim.

“Dusun cinyenang juga sekarang menjadi Lokasi khusus, dalam Program *Andinimanis*, (Ajarkan anak sejak dini untuk bertani menuju dusun Cinyenang desa Sidamulya yang Agraris),untuk tahun 2024 Dusun Cinyenang desa Sidamulya akan ikut lomba tingkat nasional dalam katagori Kampung Proklim lestari,” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90