10 Program Kerja Pj. Bupati Tahun 2024, Mewujudkan Cilacap Semakin Maju Dan Bercahaya

  • Whatsapp
banner 768x98

(Koran SINAR PAGI)-, Pj. Bupati Cilacap Awaluddin Muri memberikan pengarahan kepada jajaran Kepala OPD serta Camat di lingkungan Pemkab Cilacap perihal 10 Program Kerja Pj. Bupati Cilacap Tahun 2024 yaitu Mewujudkan Cilacap Semakin Maju Dan Bercahaya. Acara pengarahan tersebut dilaksanakan pada Kamis (23/11/2023) di Ruang Jalabhumi Komplek Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap.

10 Program Kerja tersebut yaitu Optimalisasi Manajemen Organisasi dan SDM Aparatur, Digitalisasi Administrasi Pemerintahan dan Pelayanan Publik, Sukses Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) 2024, Pengendalian Inflasi dan Ketersediaan Pangan, Penanganan Kemiskinan dan Stunting, Peningkatan Pendapatan Asli Daerah, Pemberdayaan UMKM, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Peningkatan Investasi Daerah, Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri, Peningkatan Infrastruktur dari Tingkat Desa.

“Jadi saya memohon dukungan dan doa dari semuanya bahwa 10 program ini memiliki motto atau tagline yaitu Mewujudkan Cilacap Semakin Maju Dan Bercahaya. Kita melanjutkan kerja dari pendahulu kita untuk menjadikan Cilacap seperti yang kita cita-citakan,” ucap Pj. Bupati dalam sambutan pengarahannya.

Implementasi 10 Program Kerja Pj. Bupati Cilacap tersebut merupakan penyelarasan dengan Arah Kebijakan Pembangunan Kab. Cilacap Tahun 2024 dalam Perbup No. 14 Tahun 2023 tentang RKPD Kab. Cilacap Tahun 2024, Arah Kebijakan Pembangunan Prov. Jawa Tengah Tahun 2024 dalam Pergub No. 55 Tahun 2023 ttg RKPD Prov. Jateng Tahun 2024, dan Arah Kebijakan Pembangunan Nasional Tahun 2024 (Perpres No. 52 Tahun 2023 tentang RKP Tahun 2024).

“Intinya ini adalah untuk Penguatan Reformasi Birokrasi dan Daya Saing SDM Didukung Inovasi Daerah Dalam Rangka Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan dan Peningkatan Infrastruktur Berkualitas” jelasnya.

Sehingga Pj. Bupati berpesan kepada segenap ASN agar benar-benar mengimplementasikan Core Values ASN BerAkhlak yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

“Untuk dilaksanakan poin per poin Berakhlak dengan baik dan benar-benar di sosialisasikan ke bawah. Yang saya tekankan adalah Loyalitas, yaitu loyalitas yang tegak lurus dalam birokrasi jadi tidak kemana-mana. Tetapi dalam memberikan pelayanan, semua harus kita layani dengan baik. Melayani birokrasi yang sebenar-benarnya, birokrasi yang pamong praja melayani masyarakat,” pesannya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90