Meningalnya Egi Siswa Kelas VI SDN Cisondari 2 Kec. Pasirjambu Masyarakt Minta di Otopsi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Tim Liputan

Koran SINAR PAGI,  Kab Bandung,- hasil wawancara Tim Liputan dengan Aa. Suherman orang tua Egi (alm), pada  (21 /01/2023) di kediamannya Kp. Percobaan, Desa  Mekarsari, Kec. Pasirjambu, Kab. Bandung.

Meningalnya Egi siswa kelas 6 SDN Cisondari 2, Kec.Pasirjambu, banyak orang minta di otopsi, pada hari Senin tanggal 16 janwari 2023 di halaman sekolah sekitar jam 10.15 wib”sekitar jam 10.30 wib ada kabar bahwa anak kami meninggal dunia di SDN Cisondari 2, kami langsung menemui pihak sekolah. setelah di cek informasi tersebut ternyata (alm) sedang di rawat di ruang Kepala Sekolah SDN 2 Cisondari oleh salah seorang dokter yang tidak di kenal namanya. Tidak lama kemudian anak (alm) dibawa ke rumah duk.

Masih menurut Aa, “karena meninggalnya alm banyak kejanggalan, ada luka di dagu, luka di pipi kanan, tangan di sebelah kanan. Kami mohon kepada aparat penegak hukum agar alm segera di lakukan otopsi tutur Aa (24/01/2023)

Lebih lanjut, Tim liputan menyambangi Kantor Kepala SDN Cisondari 2, diterima LILIS YUTINI, Kepala Sekolah. Ditanya siswa meninggal dunia atas nama Egi (alm) LILIS menjawab, ” Ya benar ada siswa yang meninggal bernama Egi (alm) siswa kls 6, sebelum kejadian alm sedang duduk di halaman sekolah. Menurut salah seorang wali kelas, karena saat kejadian, kami sedang ada kegiatan di luar sekolah. Setelah ada tlp dari guru, kami bergegas ke sekolahn dan langsung memanggil medis setempat ds. Mekar sari, namun nyawanya tidak tertolong.

jika orang tua penasaran mau di otopsi silahkan saja, kami bersedia untuk memberikan keterangan pada saat kejadian tutur Lilis.

Di hari yang sama Tim liputan mewawamcara Nina, bidan Ds Mekar sari dan Sepritika,  Kepala Puskesmas, di ruang kerjanya.  Ditanya pada saat kejadian meninggalnya Egi, NINA dan SEPTIKA menjawab,  ya kami sudah lakukan pertolongan pertama dengan peralatan Medis,yakni  pertama: Pesusitasi Jantung Paru (PJP) serta diberikan napas buatan dan kami arahkan untuk segera di bawa ke Rumah Sakit Otista Soreang serta Ambulance dari Desa Mekarsari sudah kami siapkan.

“Namun dari pihak keluarga alm menolak, “ungkap Nina bidan/Septika.

Selanjunya Tim liputan menyambangi kantor SOSBUD Kec. Pasirjambu di terima Yoharman Syamsu, A. MD, par. S.Sos,  Sekcam. Ditanya wartawan meninggalnya Egi siswa kls VI SDN Cisondari 2, Sekcam menjawab,  sampai berita ini dipublikasikan belum ada yang Laporan ke pihak kami, baik Kepala Sekolah maupun Pengawas Pendidikan Kec. Pasirjambu, “sebaiknya jika ada sesuatu hal lapor dulu ke pihak kami secara tertulis jelas Yoharman

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90