Peringati Hari Menanam Pohon Tingkat Jabar 1.000 Bibit Pohon Ditanam.

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta :A Y Saputra

Kabupaten Ciamis – Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) tingkat Jawa Barat secara virtual bertempat di Desa Cimari Kecamatan Cikoneng, senin (28/11/2022).

Acara berpusat di Makodim 0611 Garut dengan dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Pangdam III Siliwangi Mayjen Kunto Arif Wibowo beserta para kepala perangkat daerah dan Forkopimda baik langsung maupun secara virtual.

Sementara untuk di Ciamis, Wabup Yana didampingi Dandim 0613 Ciamis, Kapolres Ciamis, Perwakilan Dinas DPRKPLH Ciamis, Kepala Desa Cimari serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutannya berharap kegiatan penanaman pohon tersebut tidak hanya dilaksanakan secara seremonial saja tapi ada efek domino dan kebermanfaatan sebagaimana yang diamanatkan oleh Pergub.

“Dengan adanya pergub atau Undang-undang tentang lingkungan, ini menjadi payung hukum tentang penyelamatan lingkungan dalam upaya mencegah dan meminimalisir bencana yang terus berlanjut,” ucapnya.

Wabup menjelaskan kerusakan lingkungan terjadi terus menerus dari hari ke hari waktu ke waktu sehingga menyebabkan bencana dimana-mana.

“Kami juga berharap kegiatan ini dapat menambah kesadaran masyarakat dan bukan hanya dilaksanakan pada kesempatan ini saja tetapi dilakukan dengan kegiatan-kegiatan yang lebih memasyarakat lagi di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa,” Harapnya.

Dalam kesempatan tersebut semua kepala daerah yang mengikuti acara tersebut turut melaksanakan penanaman pohon di daerahnya masing-masing, termasuk Wakil Bupati Ciamis.

Diketahui, untuk di Kabupaten Ciamis sendiri turut ditanam sebanyak 1.000 bibit pohon, yang terdiri dari pohon jeruk, pohon mangga, pohon petai dan pohon durian.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90