Karismatik Podcast Lengkong Bagja Dikunjungi Narasumber Tokoh Daerah Sampai Nasional

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kabupaten Bandung)-, Pada saat ini, podcast menjadi salah satu media komunikasi yang trend di masyarakat Indonesia. Banyak dari content creator hingga influencer membuat sebuah konten dengan berbasis siaran langsung itu membuat para penonton atau narasumber merasa tertarik dengan adanya konten tersebut. Sebab terdapat sebuah proses diskusi menarik yang disajikan secara santai, terkesan lebih fleksibel dan intens.

Podcast Lengkong Bagja telah memiliki 1,84 ribu subscriber, dan saat ini telah menayangkan 117 video. Media interaktif khusus yang didirikan oleh pemerintah desa Lengkong itu, memiliki karismatik untuk dikunjungi berbagai pihak narasumber dari tokoh daerah sampai pejabat di tingkat nasional .

Pengelola Podcast Lengkong Bagja, Sekdes Lengkong Kecamatan Bojong Soang, Mulki Abdul Aziz menyampaikan pendirian dan pengembangan podcast tersebut bersumber dari alokasi dana desa. ‘Tujuan awalnya untuk mempromosikan potensi desa yang ada di masyarakat. Ternyata setelah fasilitas podcastnya makin baik, lalu semakin dikenal oleh semua pihak, akhirnya banyak narasumber dari tokoh daerah kabupaten Bandung sampai pejabat tingkat pusat meminati untuk hadir mengisi podcast ini,” ucapnya saat wawancara khusus bersama media cetak & online Koran SINAR PAGI di ruang kerjanya “Tokoh-tokoh yang hadir diantaranya ialah Kepala desa berprestasi dari luar daerah, tokoh organisasi, kepala daerah, pejabat kementrian desa, seniman, tokoh jurnalistik media massa organisasi NU online dan tokoh lainnya,”jelasnya

Menurutnya kesuksesan mengelola podcast selama ini, dikarenakan fasilitas podcast yang terus dilengkapi atau diperbaiki, didukung adanya relasi dari organisasi yang diikuti oleh kepala desa, ilmu komunikasi dari perguruan tinggi dan pengalaman yang saya tekuni. Selain itu masukan atau saran dari para ahli dibidangnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90