PSM Lidra “Kurang Puas” Surat Jawaban DPRD

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ok

Koran SINAR PAGI, Kab. Tulungagung,- PSM LIDRA terima balasan surat dari Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Tulungagung yang bernomor 170/248/407.040/2022 pada tanggal 2 Maret 2022. Perihal Jawaban Permohonan Hearing yang berkaitan dengan BSM (Bantuan Siswa Miskin).

Di dalam isi surat yang tertuang dan sudah ditanda tangani Marsono, S.sos selaku Ketua DPRD Kabuapten Tulungagung sebagai berikut,

1. Perihal Permohonan Hearing berkaitan dengan pelaksanaan progam Pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga berkaitan dengan BSM ( Bantuan Siswa Miskin ), maka dimohon Saudara langsung berkoordinasi dengan dinas terkait, mengingat perihal tersebut merupakan pelaksanaan progam dari Eksekutif.

2. Tugas pokok dan Fungsi DPRD adalah pembentukan Perda, Anggaran dan Pengawasan, sebagaimana diatur dalam BAB II Pasal 2 Peraturan Pemerintah nomor 12 Tahun 2018 tentang “Pedoman Penyusun Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Kabupaten, Dan Kota”.

3. Perihal permohonan dengar Pendapat/Hearing, Audiensi yang pada pokok materi dan/atau isinya berkaitan pada aspek Eksekutif, mohon disampaikan terlebih dahulu ke bagian Eksekutif atau Dinas terkait yang membidangi hal dimaksud.

Menyikapi perihal surat yang sudah terbaca, Menam Maulana selaku ketua PSM LIDRA ( 3/03/2022 ) menyatakan “Kami PSM LIDRA setelah melihat dan membaca surat jawaban dari Dewan Perwakilan Rakyat Tulungagung surat jawaban tersebut sangat lucu dan kurang puas terima jawaban tersebut, karena DPRD meminta untuk memberikan materi terlebih dahulu apa yang akan di Hearingkan. Jadi kenapa ada perbedaan perlakuan PSM LIDRA dengan LSM lainnya. Ketika LSM lainnya meminta hearing, DPRD tidak pernah meminta materi sebelumnya kepada mereka. Artinya dalam kasus ini patut diduga banyak pelanggaran yang dilakukan oleh instansi terkait termasuk DPRD itu sendiri,” Ucapnya Maulana Selaku Ketua PSM LIDRA.

Menyikapi pernyataan Menam Maulana yang telah disampaikan kepada awak media perihal surat jawaban hearing. Ahmad Baharudin Selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung ( 3/03/2022 ) menyampaikan dan menjelaskan “Dewan Perwakilan Rakyat hanya bisa menghimbau kepada Dinas terkait, agar progam yang telah berjalan bisa dilaksanakan dengan baik dan berjalan sesuai aturannya,” Pungkasnya

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90