Wakil Ketua Fraksi PKS, H.Chaeruddin DG Siama, Sumbankan Sebulan Gajinya  Untuk Warga Miskin Terdampak Covid – 19

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Syam Awing

Koran SINAR PAGI, Kab.Jeneponto,- Salah satu legislator dari patrai PKS Wakil Fraksi H.Chaeruddin Siama melaksanakan bakhti sosial dengan memberikan uang tunai sebesar Rp.100 ribu ke 279 KK msyarakat kurang mampu, yang tersebar di bebera tempat desa dan kelurahan di Kabupaten Jeneponto Lingkungan Sidenre, kelurahan Sidenre dan Linkungan Lembang Loe, Kelurahan Balang, Desa Sapanang, Dusun Sapiri Kecamatan Binamu, Senin (18/05/20).

Menurut Anggota DPRD Jeneponto yang biasa disapa H.Siama, bhakti sosila yang dilakukannya itu murni didanai dari dana pribadinya.

“Itu gaji saya satu bulan penuh yang jumlah nya 27.150.000.00 (dua puluh tujuh juta serstus limah puluh rupiah),” ungkapnya.

Disebutkan, diringa membagikan langsung uang tunai Rp.100 ribu per KK, kepada warga yang sangat betul – betul membutuhkan yang terdampak covid – 19, ucapnya.

“Disamping beramal, secara tidak langsung juga memberikan edukasi kepada warga yang berkecukupan harta untuk sedikit mencintai akhirat dengan cara berbagi kepada warga yang kurang mampu, sesama ummat Islam di bulan Ramadhan ini di khusus di Kampung Sidenre,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, andemik covid-19 yang menghantui seluruh masyarakat di muka bumi termasuk di Kabupaten Jeneponto ini tak kunjung berakhir, sehingga menyebabkan sendi kehidupan hampir dipastikan mengalami gejolak luar biasa.

“Banyak masyarakat yang kehilangan mata pencahariannya, maka saya beriniasistif melakukan kegiatan ini  dan swmoga semua ini bernilai ibadah dan penuh barokah,” tandas nya.

Di waktu yang sama, H.chaeruddin Siama juga memberikan motivasi kepada warga untuk bersama – sama berupaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Mari kita tetap menjaga diri dan bersama-sama berupaya memutus mata rantai pandemik covid – 19 ini dengan tetap memakai masker, cuci tangan, tetap diam di rumah dan menjaga jarak,” ulasnya.

Salah satu warga sangat berterima kasi atas apa yang diberiakn oleh H.Siama, karna sangat membantu apa lagi di situasi saat ini.

“Kami sangat terharu, ada angota dewan yang tetap mengingat warga di saat membutuhkan, moga apa yang di lakukan oleh Anggota dewan ini penuh brokah dan bernilai ibadah panjang umur sehat selalu,” ucapnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90