DPRD & Dinas Pendidikan Kota Bandung Bahas Pembangunan Gedung SMP

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kota Bandung)-, Komisi D dan Dinas Pendidikan Kota Bandung mengadakan Rapat Kerja Membahas  Pembangunan Insfrastruktur Sarana Prasarana Gedung SMP di kota Bandung.

Raker ini berlangsung di ruang rapat komisi D DPRD Kota Bandung dan dihadiri Ketua dan anggota komisi D serta Kepala Dinas, Sekdis, Kabid dan para Staff Dinas Pendidikan Kota Bandung lainnya, di jalan Sukabumi 30 Kota Bandung, Selasa, 4/2/2020.

Kabid Pembinaan Dan Pengembangan SMP, H. Dani Nurahman S.Ip., M. Ap menuturkan bahwa pembangunan Sapras Gedung SMP harus ada kebijakan yang sejalan dengan peraturan pemerintah pusat, peraturan kementerian, peraturan pemerintah daerah Jawa Barat, peraturan pemkot Bandung, dinas tata ruang bahkan dinas terkait lainnya.

“Penyediaan lahan yang pasti terbatas disetiap wilayah kota Bandung berdasarkan luas wilayah dan jumlah penduduk juga fasilitas sarana dan prasarana lainnya yang bisa jadi kendala dan menghambat pembangunan gedung sekolah itu untuk dilakukan pembangunannya” ungkap Dani.

“Atas keterbatasan tersebut yang mudah dan efektif untuk dilakukan yaitu pembangunan gedung sekolah dibangun bertingkat dan merger gedung SD dan gedung SMP, selain itu untuk selanjutnya juga lebih efektif jika melanjutkan dari SD ke SMP di gedung yang sama dan mengurangi permasalahan zonasi” jelas Dani saat ditemui wartawan setelah rapat.

“Hal ini bisa cepat dilakukan sambil menunggu proses progres selanjutnya” imbuh Dani.

Disisi lain, ketua komisi D DPRD Kota Bandung menilai pentingnya sinergisitas kolaborasi interaksi antara mitra kerja yang makin baik, cepat, tepat dan akurat dalam membangun dan menciptakan hal solutif demi kepentingan masyarakat terkait pelayanan dibidang pendidikan di kota Bandung.

“Walaupun mensinergikan antara kebijakan yang ada dengan tingkat kemampuan, kebutuhan di bidang pendidikan pastilah sulit tetapi ada usaha niatan baik kita untuk menyederhanakan bahkan membuat solusi yang terbaik” ungkap H. Aries Soepriyatna SH., yang disapa akrab kang Aries.

“Masukan, strategi bahkan program yang dikemukakan mitra kerja merupakan rujukan dan usulan masukan juga referensi positif untuk membangun tatanan yang lebih baik dan perlu dikaji mendalam kemanfaatan, keurgenannya hingga tingkat efektif dan efisien serta mutunya bisa mewakili harapan bersama” kata kang Aries.

“Pada intinya raker ini dapat kita gali solusi yang terbaik baik untuk jangka pendek, menengah dan jangka panjang agar lebih baik lagi” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90