SD Plus Marhas Open House, “Promosikan Lingkungan Pendidikan & Program Sekolah ke Masyarakat”

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

Koran SINAR PAGI (Kabupaten Bandung)-, Sekolah Dasar / SD Plus Marhas Margahayu menyelenggarakan open house pertunjukan bakat dan kreatifitas anak. Bertujuan untuk terwujudnya generasi yang berakhlak karimah, cerdas, dan kreatif. Kegiatan yang berlangsung pada sabtu pagi ini disambut antusias oleh orang tua dan anak-anak.

Kepala SD Plus Marhas, Muchtar S.Ag menjelaskan kegiatan lomba hari ini merupakan silahturahmi dari siswa taman kanak-kanak dan orang tuanya. Tujuannya agar SD Plus Marhas lebih dikenal oleh masyarakat yang lebih luas. Jumlah peserta yang hadir diperkirakan mencapai 500 orang. “Mudah-mudahan SD Plus Marhas menjadi pilihan alternatif anak-anak bersekolah di sini. Pihak Sekolah telah menyiapkan untuk setiap angkatannya tersedia 2-3 kelas dengan jumlas perkelasnya hanya sekitar 28 siswa,” jelasnya saat wawancara bersama media cetak dan online Koran SINAR PAGI di ruang kerjanya didampingi Ridwan Operator dan guru komputer SD Plus Marhas (21/01/2023)

Menurutnya SD Plus Marhas merupakan sekolah adiwiyata atau sekolah yang peduli lingkungan sehat, bersih serta indah dan sekolah ramah anak. Sama seperti sekolah lain dalam melaksanakan kurikulum Pendidikan dasarnya. Namun ada tambahan khusus untuk belajar tahsin dan tahfidz metode ummi, paham Al-qur’an metode sekejap, sholat dhuha dan dhuhur berjam’ah, tausiah dhuha, hafalan do’a, hadist, Asmaul Husna, Bahasa Arab, dan wisuda tahfizhul qur’an juz 30.

Selain itu ada program cinta buku, pihak sekolah menyediakan pojok baca setiap kelas, program perpustakaan, jajan buku setiap bulan, wisata buku, review buku dan wisata ke toko buku atau penerbit. Sedangkan program sekolah yang lainnya ialah wisata Pendidikan, antar jemput sekolah, pemeriksaan kesehatan gigi, pemeriksaan kesehatan umum, penyedian air mineral, katering makan siang, snack time dan bussines day bagi siswa-siswanya.

Khusus ektrakulikuler ada pramuka, bidang olahraga karate, taekwondo, badminton, futsal, silat. Bidang keagamaan pidato, MTQ, MHQ, Kaligrafi, bidang seni kegiatan menggambar, drama, degung, vocal, dan keterampil science club, cooking, englis, broadcast.

Komite SD Plus Marhas, Widya Olivia, menyatakan melalui kegiatan ini terjadi interaksi yang positif antara anak-anak dengan guru, orang tua dan guru-guru di sekolahnya. Apalagi beberapa tahun ke belakang siswa belajar daring/online terus. Melalui grand opening open house yang melibatkan partisipasi orang tua siswa untuk bazar aneka makanan, minuman, pakaian dan tampilan siswa dari SD Plus Marhas. Orang tua siswa akan melihat langsung keterampilan anaknya dan perkembangan lingkungan sekolahnya. “Kegiatan lomba seperti ini akan membuat anak-anak semakin pintar/cerdas dan bertambah keterampilannya, karena dibimbing langsung oleh guru-gurunya. Dari pada belajar online terus-terusan yang membuat siswa mudah bosan saat belajarnya,”katanya

Informasi yang dihimpun koransinarpagijuara.com di lokasi, berbagai peserta anak-anak yang didampingi orang tua nya mengikuti lomba mewarnai, senam, kriya, hafalan do’a, dan karoke.

Dengan adanya acara ini. Pihak panitia berupaya mempromosikan sekolahnya dan mengarahkan jika ada orang tua siswa atau anaknya ingin mendaftar untuk bersekolah dapat melalui PPDB Online, www.ppdb.sdplusmarhas.sch.id

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90