Gank Motor Tasik Kembali Berulah, Mobil Ulama Ciamis Dilempar Kacanya Hingga Pecah

  • Whatsapp
banner 768x98

Keterangan Foto : KH.YAN-YAN AL BAYANI S.Kom.I.,M.Pd , Kondisi Mobil Milik KH Ujang yang kaca depannya pecah oleh Gank Motor Tasikmalaya

Pewarta : Tono Efendi

Koran Sinar Pagi, Kota Tasikmalaya,-

Rasan rasanya Ulah Gank Motor akhir akhir ini sudah semakin parah, bukan saja meresahkan dan merugikan masyarakat, kini gank motor di Kota Tasikmalaya kembali berulah, korbannya kali ini menimpa mobil milik seorang ulama Pimpinan Ponpes Darul Ulum Petir Ciamis, KH Ujang Abdussalam.

Dari info yang berhasil di serap dari sumber, kejadian ini terjadi pada Minggu (7/7/2024) malam di sekitar di dekat Rel kereta api Lanud Wiriadinata atau tepannya di Depan SMA Negeri 3 Tasikmalaya, Cibeureum.

Dari keterangan saksi, pada malam sekitar jam 01.00 dinihari, kendaraan roda empat milik KH Ujang Abdussalam Pimpina Ponpes Daarul Ulum Petir Ciamis dalam perjalanan pulang sesuai menghadiri Reuni Alumni di ponpes Miftahulhuda pusat Manonjaya dilempar benda seperti batu hingga kaca mobil depan pinggir pecah.

Pasca kejadian tersebut, sejumlah ulama di Tasikmalaya mengutuk keras tindakan ulah gank motor yang akhir akhir sudah kelewat batas, hingga membuat nyawa seorang tokoh ulama terancam.

Bahkan kini para ulama di Kota Santri itu menyatakan sikap atas kejadian tersebut. Diantaranya KH.YAN-YAN AL BAYANI S.Kom.I.,M.Pd Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya yang juga Pimpinan Ponpes Miftahulhuda Jarnauziyyah Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

“Para Ulama di Tasikmalaya merasa kecewa dan murka atas tindakan para gank motor yang semakin hari ulahnya semakin parah dan meresahkan masyarakat”, ujar KH Yanyan kepada Koran Sinar Pagi, Selasa (9/7/2024).

Oleh karenanya, para Ulama Tasikmalaya melakukan pernyataan sikap terkait peristiwa perusakan mobil KH.Ujang Abdussalam Pimp Ponpes Darul Ulum Petir Ciamis, diantaranya ;

1. Kami para ulama mengutuk dengan keras pelaku perusakan kaca mobil kiyai yg diduga oleh gerombolan Genk motor
2. Para ulama terhusus FPI Kota Tasikmalaya mendesak aparat kepolisian untuk segera mengungkap sekaligus menangkap pelaku dalam waktu 2 x 24 jam, bila dalam 2 x 24 jam pelaku tidak juga ditangkap, maka segenap laskar laskar Islam dan kaum santri dari berbagai pesantren dari Garut, Tasik, Ciamis, Banjar dan Pangandaran akan memburu dan menangkap anggota Genk motor yg diduga telah melakukan perusakan mobil kiyai
3. Kami para ulama dan santri menyatakan perang dengan gerombolan Genk motor dan bertekad memberantasnya agar tidak meresahkan masyarakat
4. Untuk memberikan rasa aman dan agar ke depan tidak terulang lagi kejadian yang sama, maka kami mendesak untuk membubarkan kelompok bermotor yang nongkrong lewat jam 21.00 malam.

Bahkan ulah Gank Motor Tasik yang diduga dilakukan oleh perkumpulan motor Sonic itu, sempat viral di media sosial tiktok.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90