Lima KK di Rancakalong Dapat Voucher Belanja

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jeky EPSA

Koran Sinar Pagi, Sumedang – Program pemberian bantuan sosial terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam rangka menghapus kemiskinan ekstrem. Kali ini sebanyak lima Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Rancakalong diberi bantuan berupa voucher untuk dibelanjakan kebutuhan pokok sehari-hari.

Adapun KK penerima voucher berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan oleh Pemda Sumedang bersama Baznas.

Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli menegaskan pentingnya solidaritas sosial dalam mendukung sesama, terutama bagi keluarga yang membutuhkan bantuan.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi keluarga-keluarga penerima,” tuturnya.

Ia pun mengatakan, pemberian voucher tersebut sebagai upaya lintas sektor, dalam hal ini Baznas Sumedang, dalam upaya penghapusan miskin ekstrem.

“Semoga program bantuan sosial semacam ini terus dapat dilakukan untuk meringankan beban keluarga kurang mampu di Kabupaten Sumedang sehingga kemiskinan ektrem di Sumedang bisa nol persen akhir tahun ini,” ujarnya.

Salah satu penerima voucher Ikah, warga Dusun Rancakalong Desa Rancakalong mengaku sangat terbantu dengan bantuan tersebut.

“Saya merasa sangat bersyukur dan terbantu, dengan adanya bantuan ini. Voucher ini akan sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Ikah.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90