SMPN 2 Indralaya Selatan Beri Penghargaan Pada Siswa Berprestasi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Rosita Dewi

Kabupaten Ogan Ilir – SMP N 2 Indralaya Selatan menggelar acara pembagian raport dan pemberian penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi di halaman SMP Negeri 2 Indralaya Selatan, Jumat (21/6/2024). Acara yang berlangsung khidmat, dihadiri oleh kepala sekolah, para guru, Wali murid dan seluruh siswa-siswi SMPN 2 Indralaya Selatan.

Kartina M.Pd kepala SMP Negeri 2 Indralaya Selatan , dalam sambutannya menyampaikan bahwa siswa -siswi yang mendapat hadiah dan penghargaan sebanyak 45 orang siswa, namun prestasi akademik bukanlah satu-satunya indikator kesuksesan seorang siswa.

“Hari ini kami dari pihak dewan guru SMP negeri 2 Indralaya Selatan memberikan hadiah dan penghargaan kepada 45 orang siswa berprestasi dari 15 kelas,dari kelas 7 sampai kelas 9 masing-masing kelas ada tiga juara yaitu juara 1, 2, dan juara 3. Prestasi juara bukan satu-satunya mencapai kesuksesan, namun nilai menjadi penting apabila dibarengi dengan etika dan akhlak yang baik,”ungkapnya.

Kepala sekolah berharap para juara dapat mempertahankan posisinya hingga ke perguruan tinggi kelak. Namun, yang lebih penting adalah bagaimana para siswa membawa diri dengan baik,ketekunan, kejujuran dan berkerja keras menjadi individu yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Selama libur sekolah saya juga berharap agar siswa memanfaatkan waktu liburan dengan sebaik-baiknya dengan hal yang positif,” kata dia.

Salah satu siswa yang menerima penghargaan, Anisa Nur Khoiri , mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterimanya. “Saya berterima kasih kepada guru-guru yang telah membimbing saya, dan juga kepada orang tua saya yang selalu mendukung. Saya akan berusaha untuk terus berprestasi dan menjaga sikap serta perilaku yang baik,” ujarnya.

Acara diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu guru, memohon keberkahan dan kesuksesan bagi seluruh siswa-siswi SMPN 2 Indralaya Selatan. Semoga prestasi dan nilai-nilai moral yang telah diajarkan dapat menjadi bekal bagi para siswa dalam meraih masa depan yang gemilang.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90