SMP Negeri 1 Tanjung Raja Bagikan Berbagai Hadiah Menjelang Libur Sekolah

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Heri Kusnadi

Kabupaten Ogan Ilir – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir mengadakan pembagian berbagai hadiah dan penghargaan kepada siswa-siswi yang berprestasi, Jumat (21/6/2024).

Menurut Kepala Sekolah SMPN 1 Tanjung Raja Nawiyah, SPd menjelang pembagian Raport kepada siswa siswi ia mengundang para orang tua wali murid siswa SMPN 1 Tanjung Raja untuk mensosialisasikan menyangkut pembelajaran di SMPN ini yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Sekolah Ramah Anak, Siaga Kependudukan, Sekolah Kantin Sehat dan Gerakan Sekolah Sehat (GSS) yang akan diterapkan tahun Pelajaran 2024 – 2025.

“Sekolah kita berlebel TIK, merupakan media pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi merupakan alat yang digunakan dalam proses pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Dalam proses pembelajaran membutuhkan metode, media dan strategi, maka setiap ada ulangan dan informasi menggunakan HP Android dan bagi yang belum punya HP, tidak diharuskan bisa mengunakan keras,” ungkapnya.

Nawiyah juga menjelaskan mengenai Sekolah Ramah Anak dan juga Sekolah Siaga Kependudukan, dalam pelajaran tertentu kami ajarkan dan dalam mata pelajaran tersebut disampaikan jangan sampai nikah di usia dini, jangan sampai terlibat hubungan bebas.

“Mengenai Sekolah Kantin Sehat, seperti jajanan di dikantin, kami terapkan jajanan yang dijual harus benar- benar sehat, tidak boleh mengandung 4T, pengawet, penyedap, pewarna dan pemanis. Karena begitu banyak penyakit sekarang yang luar biasa yang tanpa kita sadari bermula dari makanan,” jelasnya.

Gerakan Sekolah Sehat yang akan diterapkan ditahun ajaran baru 2024-2025 dimulai dengan menjaga makan yang higienis, dengan membawa bekal makanan dari rumah dan membawa botol minuman.

“Gerakan sekolah sehat terdiri dari 5 S, Sehat Pisik,sehat bergizi,imunisasi, sehat jiwa dan terakhir sehat lingkungan,” kata dia.

Sementara Ketua Komite Sekolah SMPN Tanjung Raja Daud Rusdi, menyampaikan kepada Wali murid orang tua siswa yang hadir dalam kesempatan mengambil pembagian Raport siswa, selain menjalin silaturahmi juga bisa langsung mendapatkan sosialisasi dari pihak sekolah yang telah disampaikan oleh Kepala sekolah.

“Kita sudah mendengar penjelasan dari kepala sekolah mengenai Sekolah berbasis TIK, Sekolah Ramah Anak, Siaga Kependudukan, Sekolah Kantin Sehat dan Gerakan Sekolah Sehat (GSS) yang akan diterapkan tahun Pelajaran 2024 – 2025, jadi kita sama-sama mendukung program sekolah yang ada,” kata dia.

Selaku Komite Sekolah Daud Rusdi berharap Kepada Wali murid, orang tua siswa untuk turut berpartisipasi untuk mengawasi anak-anak mereka karena jam pelajaran di lingkungan sekolah terbatas dari jam 7 30 WIB sampai 2.35. WIB, selebihnya di luar lingkungan sekolah.

“Kami juga berharap untuk anak didik SMP dalam kesekolah tidak mengendarai sepeda motor sendiri, supaya diantar jemput ataupun naik kendaraan umum, karena anak smp masih anak dibawah umur belum diizinkan untuk mengendarai motor karena belum ada SIM,” jelasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90