Irigasi dan Parit di Neglasari Tertutup, Danramil 1010/Darmaraja Sumedang bersama Warga Langsung Lakukan Kerja Bakti

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: vicky rizki

Koran Sinar Pagi, Sumedang – Anggota Koramil 1010/Darmaraja – Kodim 0610/Sumedang dipimpin oleh Danramil Kapten Cba Tony Setiabintara melaksanakan kerja bakti Pembersihan Saluran Air irigasi dan pembersihan parit bersama warga masyarakat bertempat di rt 03 rw 03 dusun Sukajadi, Desa Neglasari, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Kamis (20/06/2024).

Dikatakan Danramil 1010/Darmaraja Kapten Cba Toni Setiabintara bahwa kondisi irigasi dan parit didaerah desa Neglasari sudah mulai tertutup oleh rumput dan sampah serta sudah mengalami pendangkalan sehingga aliran air untuk ke sawah sedikit terhambat.

“Pada hari ini kami bersama warga melaksanakan gotong royong pembersihan sampah dan rumput yang menutupi saluran irigasi dan parit”. Terang Danramil

Lanjut Danramil 1010/Darmaraja Kapten Cba Toni Setiabintara menyebut bahwa kegiatan kerja bakti, (gotong royong) yang dilakukan oleh anggota Koramil Darmaraja merupakan wujud pengamalan dari 8 Wajib TNI yang ke delapan Menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dan upaya  dalam mewujudkan kepedulian bersama dalam menjaga sarana yang ada terutama melancarkan perekonomian masyarakat di wilayah.

Kegiatan tersebut, Lanjut Danramil, “Sebagai upaya bersama masyarakat agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama pada musim penghujan dan terjadi bencana alam di wilayahnya serta memupuk jiwa gotong royong dilingkungan masyarakat” Pungkasnya

Hadir dalam kegiatan, Danramil 1010/Darmaraja Kapten Chb Tony Setiabintara, Anggota Koramil 1010/Darmaraja, Kades Neglasari di wakili Sekdes Neglasari Bpk Asep Hendra, Kawil Sukajadi Bpk Kosim, Warga dusun Sukajadi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90