DKP3 Kota Sukabumi Gelar Pelatihan Keterampilan Kerja Pengolahan Ikan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief Avenk

Kota Sukabumi – Pj Ketua Forikan Kota Sukabumi, Diana Rahesti, memberikan sambutan serta arahan dalam kegiatan Pelatihan Keterampilan Kerja Pengolahan Ikan yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Pengelolaan Ikan (DKP3) Kota Sukabumi.

Acara ini berlangsung pada Kamis, 20 Juni 2024 di Aula Balai Benih Ikan, Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, Diana Rahesti mengapresiasi inisiatif DKP3 Kota Sukabumi yang dianggapnya sebagai langkah tepat untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan masyarakat dalam mengolah ikan.

Menurutnya, kegiatan ini dapat membuka peluang usaha baru, meningkatkan pendapatan masyarakat, dan membantu memperkuat ekonomi Kota Sukabumi.

“Saat ini Pemerintah Kota Sukabumi bekerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah sedang berusaha untuk mencegah serta menurunkan stunting,” lanjut Diana.

Dari olahan ikan ini, ia berharap bisa menjadi Pemberian Makanan Tambahan (PMT) karena tidak sedikit anak-anak yang kurang gemar mengkonsumsi ikan.

Ia mengajak para peserta agar mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan ilmu yang diperoleh sebaik-baiknya.

Dengan demikian, mereka diharapkan memiliki keterampilan dan pengetahuan yang cukup untuk membuka usaha di bidang pengolahan ikan, yang pada gilirannya akan membantu meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Pemerintah Kota Sukabumi dalam meningkatkan taraf hidup warga melalui peningkatan keterampilan kerja dan pengembangan sektor ekonomi lokal.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90