Milangkala Ke 22 Desa Girimukti Disambut Meriah Warga

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Kabupaten Ciamis – Desa Girimukti yang sekarang ini sudah menjadi Desa Mandiri merupakan pemekaran dari Desa Banggunharja yang terletak di perbatasan Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis, menggelar acara Milangkala bertempat di halaman kantor desa Girimukti, Rabu (19/06/2024)

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Cisaga, H Agus Sosilo, Perwakilan PTPN Batulawang, perwakilan Perum Perhutani, Danramil Cisaga, Kapolsek Cisaga, tamu undangan dan warga masyarakat Desa Girimukti.

Kepala desa Girimukti Dasmadi dalam sambutanya membeberkan sejarah desa Girimukti dari semenjak pemekaran hingga sekarang ini yang telah mendapat status desa Mandiri.

“Desa Girimukti yang berdiri pada Tahun 2000 mengandung arti Giri sebuah Gunung dan Mukti adalah Kaya jadi artinya Desa Girimukti yang terletak di sebuah gunung tapi kaya sumber daya manusia nya. Sebuah desa pemekaran dari desa Banggunharja, dimana desa Girimukti ditetapkan oleh Gubernur Jawa Barat pada tanggal 10 Juni tahun 2000 ditetapkan dengan SK Gubernur Jawa Barat nomor 24 tahun2000 dengan predikat desa Persiapan”. Terangnya.

Ketua Penyelenggara Nana Suryana saat diwawancara terpisah mengatakan acara hari ini merupakan peringatan ulang tahun desa Girimukti yang ke 22 tahun alhamdulillah disambut antusias warga.

“Sebetulnya peringatan yang ke 24 namun dua tahun kebelakang status desa Girimukti baru masuk sebuah desa persiapan,dan mulai resmi definitif semenjak tahun 2002,kami berharap dengan ulang tahun desa Girimukti yang sudah mendapatkan status desa mandiri sekarang ini bisa lebih maju lagi, masyarakat nya bisa lebih taat dengan aturan yang ada dan taat pajak yang mana untuk pembangunan itu sendiri”, tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90