Persiapan Koalisi Golkar dan Gerindra Menuju Pilkada Garut 2024 Semakin Intensif

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Fitri

Kabupaten Garut – Mendekati Pilkada Garut 2024, dinamika politik semakin memanas di Kabupaten Garut. Partai-partai politik aktif merapatkan barisan dan meningkatkan komunikasi untuk membentuk koalisi yang kuat. Salah satu perkembangan penting adalah pertemuan antara DPD Partai Golkar Garut dan DPC Partai Gerindra Garut, yang telah mencapai tahap kedua.

Pertemuan terbaru ini berlangsung di kantor DPD Golkar Garut pada Sabtu (15/6/2024). Ketua DPD Golkar Garut, Euis Ida Wartiah, menyebut pertemuan tersebut sebagai kelanjutan dari pertemuan sebelumnya dan menunjukkan kesediaan untuk membentuk koalisi yang solid menjelang Pilkada Garut 2024.

Euis mengungkapkan bahwa mereka telah bertemu dua kali dengan Gerindra dan berharap koalisi ini akan berlanjut hingga Pilkada.

“Saat ini, Golkar sedang melakukan survei dan proses internal. Mereka berencana untuk fokus pada persiapan partai terlebih dahulu, mirip dengan Gerindra, sebelum membentuk koalisi ‘Garut Bersatu’,” ungkap Euis kepada wartawan.

Ketua DPC Gerindra Garut, Enan, menambahkan bahwa pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya yang telah menghasilkan kesepakatan untuk berkoalisi di Pilkada Garut 2024. Namun, keputusan mengenai calon yang akan diusung akan ditentukan oleh pusat partai dan akan memprioritaskan kadernya.

Enan juga menyoroti kemungkinan pembentukan koalisi besar dengan partai lain yang sudah melakukan pertemuan sebelumnya. Dia mengungkapkan rencana untuk mendeklarasikan koalisi besar pada tanggal 29 Juni mendatang.

Secara keseluruhan, Gerindra dan Golkar menegaskan visi dan misi mereka untuk mengamankan program-program pemerintah yang dipegang oleh Gerindra. Dengan semakin dekatnya Pilkada Garut 2024, dinamika politik di Garut diprediksi akan semakin intens.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90