Desa Kebonjati Menunggu Jawaban untuk Perbaikan Jalan Tahap Selanjutnya

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Steven Gervan

Koran Sinar Pagi, Sumedang – Berkenaan dengan kebutuhan fasilitas umum yang belum selesai, Kepala Desa Kebonjati, Jajang, masih menunggu untuk tahap selanjutnya yang sampai saat ini belum mendapatkan jawaban dari pihak terkait.

Saat dijumpai di Kantor Desa, Jajang menjelaskan, memang tahap awal yang 995m sudah selesai, tetapi masih ada sisa di tahap selanjutnya sekitar 1200m dan lebar 3m kurang lebih, meliputi Dusun Cipulus sampai dengan perbatasan Desa Kebonjati dan Desa Galudra, yang melintasi dua Kecamatan yaitu Kecamatan Sumedang Utara dan Kecamatan Cimalaka. Kamis (13/06/2024).

Kerusakan jalan tersebut tentunya menghambat pertumbuhan ekonomi masyarakat, tidak hanya itu, dengan rusaknya jalan tersebut banyak memakan korban ketika melintasi jalan rusak tersebut.

“Berkenaan dengan kebutuhan tersebut, saya mengajukan kembali proposal sekitar dua bulan yang lalu, dan sampai saat ini masih belum ada tanggapan,” tegasnya.

Saya berharap, ucap Jajang, sesegara mungkin segera di realisasikan, karena itu akses yamg menyambung kan dua Kecamatan. Mudah-mudahan dengan segera di realisasikan nya jalan untuk segera diperbaiki dapat mempermudah akses perekonomian baik warga Desa Kebonjati maupun Desa Galudra.

Sambil menunggu hasil jawaban dari pihak terkait mengenai pembenahan jalan, masyarakat melakukan swadaya secara pribadi tanpa bantuan dari manapun.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90