Terminal Ciakar Sumedang Sudah Bisa Beroperasional

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Steven Gervan

Koran Sinar Pagi, Sumedang – Setelah dilakukan Revitalisasi tahap awal, Terminal Ciakar Tipe A yang berlokasi di Jl. Prabu Gajah Agung no.10, Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, sudah bisa berjalan untuk operasional.

Ketika dilokasi, Kepala Terminal Ciakar, Cahyono mengatakan, “mengenai bangunan dan prasarana setelah melalui pembangunan tahap awal untuk kegiatan operasional saat ini sudah berjalan, Alhamdulillah sudah clear tinggal perlengkapan nya di tahap ke-2,” Kamis (13/06/2024)

“Sampai saat ini saya belum tahu kapan untuk tahap ke-2 nya, karena itu harus mengikuti lelang juga,” Ujar Cahyono

Rencana pelaksanaan tahap ke-2 ini direncanakan untuk Taman, Area Parkir depan, dan bangunan lantai 2 yang akan dipergunakan untuk kantor karyawan.

Lanjut Cahyono menjelaskan, untuk fasilitas yang tersedia disini belum terlengkapi atau belum sempurna semua, karena fasilitas akan dilengkapi ketika pembangunan tahap ke-2. Tetapi yang sudah ada disini seperti, musholla, toilet, ruang kesehatan, ruang tunggu di kedatangan dan keberangkatan itu sudah tersedia.

Tahap ke-2 akan dilaksanakan berdasarkan informasi dari pusat dilaksanakan di tahun depan dan masih menggunakan anggaran dari pusat.

Kepala Terminal Ciakar, Cahyono berharap dengan pembangunan terminal yang sekarang, yang sudah bagus, lalu dimayoritaskan untuk Penduduk Sumedang harapan nya bisa sama-sama menjaga fasilitas yang ada untuk kepentingan bersama.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90