Sofia Sahla Siswi SMAN Situraja Mengharumkan Kabupaten Sumedang untuk Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Steven Gervan

Koran Sinar Pagi, Sumedang – Setelah mengikuti tes seleksi Calon Paskibraka di tingkat Kabupaten Sumedang, Siswi SMAN Situraja, Sofia Sahla lolos untuk lanjut tes Calon Paskibraka di Tingkat Provinsi Jawa Barat dan Tingkat Nasional.

Tidak hanya itu, pada saat mengikuti tes seleksi Calon Paskibraka di tingkat Provinsi Jawa Barat selama 4 hari, Sofia Sahla pun mendapatkan hasil terbaik 1 Putri yang akhirnya bisa melanjutkan tes Calon Paskibraka mewakili Jawa Barat ke Tingkat Nasional.

Kabid Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan Dan Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Agama, Ova Lathva Fouza mengatakan kepada media, “tentunya Alhamdulillah ya di tahun ini, salah satu Calon Paskibraka kita yang kemarin kita kirim ke Provinsi Jawa Barat satu pasang, yaitu salah satu nya putri (Sofia Sahla) menjadi terbaik 1 di Jawa Barat,” Kamis (13/06/2024)

“Dan Alhamdulillah diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi di tingkat Nasional, yang tentunya sudah melewati beberapa tahapan sehingga menjadi terbaik 1 Jawa Barat,” ujarnya

Setelah sekian lama Kabupaten Sumedang tidak mengirimkan Paskibraka ke tingkat Nasional, akhir nya pada tahun ini dapat diwakilkan oleh Siswa SMAN Situraja yaitu Sofia Sahla.

Melihat hasil perjuangannya, Sofia Sahla mengatakan, saya sangat bangga terhadap diri sendiri yang mana bisa sampai titik ini yaitu menjadi kandidat Calon Paskibraka Nasional yang mewakili Kabupaten Sumedang khususnya Provinsi Jawa Barat.

Sofia berharap bisa lolos menjadi Paskibraka tingkat Nasional agar bisa membawa nama baik keluarga, sekolah, Kabupaten Sumedang dan Provinsi Jawa Barat.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90