SDN 4 Karangpaningal Raih Peringkat Terbaik Sekolah Adiwiyata

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Kabupaten Ciamis -Sekolah Adiwiyata yaitu Sekolah yang berhasil melaksanakan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah, yaitu aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjejaring dan berkelanjutan yang dilakukan oleh Sekolah dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup.

Penyerahan Penghargaan Sekolah Adiwiyata diserahkan langsung Kepala Dinas DPRKPLH Okta Jabal bertempat di Aula kantor DPR KPLH Kamis (13/06/2024)

Adapun urutan data sekolah yang mendapatkan penghargaan Sekolah Adiwiyata diantaranya,
1.SDN 4 Karangpaningal kecamatan Purwadadi.
2.SDN 2 Tanjungsari kecamatan Sadanany.
3.SDN 2 Sindangmukti kecamatan Panumbanga.
4.RA Al- Takwa desa Padaringan kecamatan Purwadadi.

5.SDN 1 Imbanagara kecamatan Ciamis,
6.MTS 10 Ciamis Kecamatan Banjarsari,
7.MTS al- Huda kecamatan sadananya.,
8.SLBN kecamatan Cijengjing,
9.SDN 3 Kertayasa.kecamatan Panawangan.,
10.RA Al FadiIyah Darusalam kecamatan Cijengjing,
11. TK Al Islam kecamatan Kawali

Kadis DPRKP LH Okta Jabal saat di wawancara media mengatakan hari ini.merupakan acara pemberian penghargaan Adiwiyata kepada 11 sekolah.

“Sebetulnya pemberian penghargaan Sekolah Adiwiyata telah diberikan secara Simbolis oleh Pj Bupati pada tanggal 11 Juni 2024 kemarin dalam acara rakaian hari jadi Kabupaten Ciamis di depan Pendopo kabupaten”.

Lebih Lanjut Okta menuturkan,Penghargaan Adiwiyata merupakan program pemerintah dalam mewujudkan sekolah yang punya kepedulian budaya dan terhadap lingkungan, tentunya untuk membentuk karakter perilaku pada warga sekolah baik pendidik siswa maupun sekelilingnya.untuk bersama sama menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Dengan Adiwiyata ini mendorong semua stikholder secara pentahelix bersama sama menjaga kwalitas lingkungan hidup dengan tujuan Asri nyaman, udara bebas dari polusi, ramah lingkungan,dan tidak kalah penting bisa menjaga kebencanaan” Tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90