“Sadulur Sapajajaran Baraya Hijrah”, Kunjungi Karaton Sumedang Larang Dalam Rangka Silaturahmi

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: vicky rizki

Koran sinar pagi, SUMEDANG – Dalam rangka mempererat hubungan antar budaya dan menjaga kelestarian warisan budaya lokal, “Sadulur Sapajajaran Baraya Hijrah” dari Cisarua Kabupaten Bogor menggelar kunjungan ke Karaton Sumedang Larang (KSL) pada hari Sabtu, 12 Juni 2024 siang.

Acara tersebut di terima baik oleh ,H.R.I Lukman Soemadisoeria (Sri Radya KSL) Rd.Luky Djohari Soemawilaga (Radya Anom KSL) , Rd.Lily Djamhur Soemawilaga (Mahapatih KSL) ,Rd.Asep Sulaiman Fadil (Mantriluar KSL) , Panata KSL dan jajaranya.

Kunjungan ini di inisiasi oleh Hj.Rosmaya Indah Diana beserta suami H.Muhamad Riyan juga para sadulur lainya dari Cisarua Bogor.

“Kunjungan Sadulur Sapajajaran Baraya Hijrah ini bertujuan untuk memperkenalkan generasi muda kepada nilai-nilai sejarah dan tradisi yang kaya di Karaton Sumedang Larang” Ucap H.Muhamad Riyan kepada Wartawan.

Hasil Liputan Media, Selama kunjungan, para peserta berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan tokoh-tokoh setempat, mendengarkan cerita-cerita tentang masa kejayaan kerajaan Sumedang Larang, dan menjelajahi keindahan arsitektur serta kekayaan budaya yang terdapat di kompleks karaton.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Sadulur Sapajajaran Baraya Hijrah dalam upaya menciptakan perdamaian, toleransi, dan saling pengertian antarbudaya, serta menjaga dan melestarikan warisan budaya yang menjadi identitas bangsa Indonesia.” Tutur H.Muhamad Riyan *****

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90