Perpisahan dan Pelepasan Siswa UPT SDN 1 Turatea, Diapresiasi Tokoh Masyarakat

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Awing

Kab.Jeneponto – Upacara perpisahan sekaligus pelepasan siswa/siswi UPT SDN 1 Turatea yang berlokasi di Desa Bonto Mattene, Kec Turatea, Selasa (11/6/2024), mendapat apresiasi dari tamu undangan yang hadir.

Tampak turut hadir aparatur desa, Kadis Sosial Kab.Jeneponto, H.M Nasuhang, Camat Turatea, Ahmad Zakkir, Bunda Paud Jeneponto, Hj. Salmawati, Anggota DPRD Kab.Jeneponto, Islam Iskandar, Kamaruddin, dan Asprianto.

Ketidakhadiran jajaran Disdikbud Kab.Jeneponto dalam acara tersebut, seperti Kadis, Sekretaris Disdikbud dan Korwil Turatea banyak disayangkan oleh masyarakat

Kepala UPT, SDN 1 Turatea, Sohrah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para tamu undangan yang sudah menghadiri acara perpisahan tersebut.

“Keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan dasarnya ini tak lepas dari dorongan dan semangat orangtua siswa dalam mendidik anak2nya dirumah, lalu bagian kami adalah ketika ada disekolah dan ini kami lakukan dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Sementara Komite Sekolah, Suardi menyatakan bahwa kekompakan bersama itu perlu, komite sepakat dalam rapat orangtua untuk mengadakan perpisahan disekolah dan dilaksanakan pada malam hari.

“Ini sesuai kesepakatan bersama, agar suasana tidak panas, kami tidak menginginkan ada acara rekreasi di luar daerah cukup kita laksanakan disekolah dan menggarab budaya tari untuk anak – anak kita,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Suardi menyampaikan permohonan bantuan berupa tambahan vaping blok, karena lokasi sekolah ini biasa ditempati Sholat Id.

“Kami berharap kepada Kadis Pendidikan dan juga anggota dewan yang hadir bisa membantu merealisasikan permohonan tersebut,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kasi Sarana dan Prasarana Disdikbud Jeneponto, Samsuni kr Bulu menyampaikan, pihaknya akan mengupayakan agar keinginan tersebut bisa terealisasi.

“Kami tidak bisa berjanji, tapi kami akan berusaha, kalau memang tidak bisa tahun ini, semoga bisa ditahun depan, perbaiki saja data dapodiknya, karena anggaran tahun ini sudah terbagi ke sekolah – sekolah,” punkasnya.

Sedangkan Camat Turatea, Ahmad Zakkir menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut, menurutnya, disampin mengibur, masyarakat juga bisa menyaksikan langsung perpisahan anak – anaknya dengan segala kereatifitasnya.

“Kenapa kita harus rekreasi keluar daerah, lebih bagus kita megadakan perpisahan disekolah, saya baru temukan perpisahan anak – anak SD semeriah ini, semoga sekolah lain juga bisa mengikuti,” ujarnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90