Demi Mendukung Kemajuan Dunia Pendidikan, Kades Pajar Bakti Bagikan Perlengkapan Paud

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Feri Wijaya

Koran SINAR PAGI, Empat Lawang,-  Salah satu bentuk kepeduliannya dalam dunia pendidikan Pj Kepala Desa (Kades) Pajar Bakti, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Membagikan Perlengkapan Paud Sekar Melati, Desa Pajar Bakti.

Pj Kades Pajar Bakti, Dedek Arbanico menyampaikan, seluruh perlengkapan yang kami berikan ini bukan bantuan, ini adalah salah satu program desa yang dari awal sepakat bersama perangkat desa untuk dapat membantu melengkapai kebutuhan Paud Sekar Melati, agar anak yang bersekolah didesa ini dapat menikmatinya.

Memang dari jauh hari bersama perangkat saya telah bermusyawarah membuat program untuk memberikan baju paud TK, tas dan buku pelajaran untuk siswa paud dan TK Sekar Melati.

” Jumlah barang yang telah diberikan kepada Paud Sekar Melati ada baju 50 stel, tas 25 buah, buku pelajaran ny 1 paket itu 10 macam sebanyak 25 paket buku telah diterima pengurus Paud,” tuturnya.

Lanjut Dedek untuk penerapan pembagiannya, jika ada anak-anak yang mendaftarkan diri untuk bersekolah di Paud Sekar Melati, mereka akan mendapatkan baju dan yang lainnya .

“Peralatan ini memang tidak diberikan gratis, akan tetapi dapat sedikit mengurangi beban orang tuanya untuk mendaftarkan anknya bersekolah, selama ini kalau mau maauk TK bisa habis sampai 2 juta tapi sekarang cuma 700 bisa sampai 1 juta biaya yang dikeluarkan.ucapnya.

Pihak dari desa juga membantu 2 stel dengan harapan dapat meningkatkan minat orang tua untuk segera mendaptarkan anak anknya untuk bersekolah, karena sudah sedikit terbantu dengan biaya yang dikeluarkan.

” Mari kita dukung bersama anak didik didesa, agar memiliki kemampuan berkualitas dan multi talenta disegala bidang, ” harapnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90