Rumah Janda Sukinah (65) di KP. Belah Haji. Desa Karyajaya, Kec. Cimaraga, Kab. Lebak, Prov. Banten Sangat Tidak Layak Huni

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Asep S

Koran SINAR PAGI, Lebak,- Rumah seorang janda tua bernama Sukinah (65) sangat memperihatinkan. Apalagi saat musim hujan tiba, kondisi atap rumahnya bocor,” Kata Ibu Sukinah mengatakan kepada wartawan saat di lokasi, Sabtu (8/6/2024).

Nampak terlihat jelas, rumah janda tersebut semuanya dari kayu atau bambu, menurut Sukinah apalagi kalau hujan turun, suka berpindah tempat.

Sukinah tinggal bersama kedua cucunya, orang tuanya kerja. Suami saya sudah lama meninggal dunia. Tidak menampik dirinya, mendapatkan bantuan dari pemerintah baik itu seperti BPNT dan yang lainnya. Dari bantuan tersebut untuk makan sehari-hari.

Sementara itu, Kepala Desa Karyajaya Ahmad Jaeni, membenarkan waktu sebelumnya ada orang dari pemerintah daerah datang ke rumah Ibu Sukinah.    “Udah beberapa kali di foto-foto. Rumahnya, namun sampai saat ini belum adq realisasinya,” Kata Ahmad Jaeni saat dikonfirmasi wartawan.

Masih kata Ahmad, “bukan tidak bisa di anggarkan dari Dana Desa untuk rumah tidak layak huni. Namun, anggaran dari Dana Desa itu dibatasi maksimal 10 juta Sedangkan untuk rehab rumah Sukinah itu, ditaksir mencapai Rp 25 juta lebih,” pungkasnya

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90