Mewakili Indramayu, Desa Cikawung Siap Jadi Desa Terbaik di Jawa Barat

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Sony S

Koran SINAR PAGI, Indramayu,-  Meraih juara lomba desa dan menjadi yang terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat menjadi target berikutnya yang dibidik Desa Cikawung, Kecamatan Terisi.

Optimisme itu setelah Desa Cikawung berhasil menjadi Juara 1 Lomba Desa tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2024.

Sebagai juara pertama, Desa Cikawung mewakili Kabupaten Indramayu untuk lomba serupa ke jenjang selanjutnya yakni ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

Hari ini, Kamis (6/6/2024), Desa Cikawung mengikuti tahapan penilaian adminstrasi Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024 bertempat di Kabupaten Tasikmalaya.

Salah satu indikator yang menjadi penilaian adalah terobosan atau inovasi yang dilakukan oleh Kepala Desa atau Kuwu dalam meningkatkan pelayanan publik.

Kuwu Cikawung Sept Rahayu dihadapkan langsung ke dewan juri. Untuk mempresentasikan berbagai program, terobosan dan inovasi yang dilakukan Pemdes Cikawung.

Turut mendampingi, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Indramayu, Suyitno dan Camat Terisi, Mohamad Mulya Setiawan.

“Alhamdulillah ini suatu kebanggaan bagi kami dan kami berterima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang memberikan support dan kepercayaan kepada Desa Cikawung untuk mengikuti Lomba Desa di tingkat Provinsi Jawa Barat,” terang Camat Mohamad Mulya Setiawan diamini Kuwu Cikawung Sept Rahayu.

Desa Cikawung bersaing dengan desa-desa terbaik lainnya se-Provinsi Jawa Barat. Pihaknya optimis, Desa Cikawung dapat meraih prestasi terbaik pada Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024 ini.

“Dukungan dari Bupati serta doa dari masyarakat Indramayu semoga Desa Cikawung dapat kembali mengharumkan nama Kabupaten Indramayu ditingkat provinsi maupun nasional,” harapnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90