Bawaslu Kabupaten Garut Evaluasi Pengawasan Pemilu dan Proyeksi Pilkada 2024

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Fitri

Kabupaten Garut – Bawaslu Kabupaten Garut menggelar kegiatan evaluasi pengawasan Pemilu 2024 serta proyeksi pengawasan Pilkada 2024 untuk meningkatkan kinerja internal dan mempersiapkan pengawasan yang lebih efektif pada Pilkada 2024 di Hotel Harmoni, Jumat (7/6/2024).

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas Bawaslu Kabupaten Garut, Lamlam Masropah, menjelaskan bahwa evaluasi tersebut mencakup berbagai aspek administratif dan substantif, termasuk laporan hasil pengawasan (LHP) atau Form A, sebagai upaya untuk mencegah terulangnya catatan negatif pada Pemilu 2024.

Publikasi di media sosial juga menjadi fokus evaluasi, seiring dengan upaya Bawaslu untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas kinerjanya kepada publik.

Selain itu, evaluasi juga menyoroti kinerja Panwascam, pasukan PKD, dan PTPS dalam mengawasi proses pemilihan di masing-masing kecamatan, dengan harapan memastikan bahwa pengawasan dilakukan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Dalam kegiatan tersebut, pembekalan juga diberikan kepada pimpinan divisi terkait, guna memastikan pemutakhiran data pemilih dan pengawasan prosedur serta mekanisme sesuai regulasi KPU.

Bawaslu Kabupaten Garut berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pengawasan pemilu dan menjaga transparansi serta akuntabilitas dalam proses demokrasi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90