Kabupaten Sumedang Sabet Juara 3 Lomba TTG Provinsi Jabar

banner 768x98

Pewarta: Jaky

(Koran SINAR PAGI)-, Kabupaten Sumedang yang diwakili Desa Mulyasari Kecamatan Sumedang Utara berhasil merebut juara 3 dalam lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Katagori Posyantek Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024.

Penghargaan diterima Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Pembangunan dan Kerjasama Desa DPMD Sumedang Prama Prameswara mewakili jajaran pemerintahan Kabupaten Sumedang dalam acara yang digelar di Cimahi Tecno Park, Selasa 28 Mei 2024.

Menurut Prama dalam lomba TTG ini, Desa Mulyasari menampilkan alat penyulingan sederhana mengolah minuman daun mint dengan destilasi dengan inovator Saripudin dan alat pengolah sampah limbah dengan inovator Cece Sopandi. “Alhamdulilah dalam lomba TTG tingkat Provinsi Jawa Barat ini Sumedang bisa tampil di panggung dan tentunya ini patut kita syukuri,” jelas Prama.

Lebih lanjut dikatakan Prama dalam lomba TTG tingkat Provinsi ini sebenarnya Sumedang ikut dalam 3 katagori lomba yang diwakili 3 desa.Selain katagori posyantek juga ada katagori inovasi TTG diwakili Desa Citimun, dan kategori alat TTG unggulan diwakili Desa Marongge. “Namun dari 3 katagori lomba ini yang berhasil juara adalah posyaktek sementara dua katagori lomba lagi masih belum beruntung,” tambahnya.

(Sumber: sumedangkab.go.id)

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90