Kampoeng Kopi Rumbia Lolos 300 Besar Di Ajang Anugerah Desa Wisata 2024

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Awing

Kab.Jeneponto – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno kembali mengumumkan Desa Wisata Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024 pada hari Rabu, 22 Mei 2024. Setelah sebelumnya diumumkan 500 besar, kali ini Menparekraf mengumumkan 300 besar melalui Instagram @anugerahdesawisataindonesia

“Kini pada tahap selanjutnya dengan bangga saya umumkan 300 Besar Desa Wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia,” ucap Menteri Sandiaga.

Setelah melalui hasil Kurasi Menparekraf Republik Indonesia, Kab Jeneponto masuk dalam 300 besar melalui Desa Wisata Kampoeng Kopi Rumbia.

Elly Isriani Kepala Dinas Pariwisata Kab Jeneponto ketika dikonfirmasi membenarkan hal ini, melalui pesan singkat di whatsap menyampaikan bahwa pengumuman langsung disampaikan oleh Menteri Pariwisata, dimana setelah bersaing dengan 6.000 desa se Indonesia, Kampoeng Kopi Rumbia, Kab.Jeneponto masuk 500 besar ADWI.

“Dari Sulsel, Kab.Jeneponto menduduki peringkat 1 yang masuk 4 desa dalam 300 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia dari 6.000 desa se-Indonesia,” ucapnya.

Selanjutnya, ujar Elly, dari 300 desa akan ada kurasi lagi untuk 100 besar dan 75 besar ADWI.

“Mohon do’a semua sehingga Kami tim Dispar dan Desa Wisata Jeneponto akan bekerja keras agar dapat mengantarkan masuk ke 50 besar ADWI, dan itu masih butuh perjuangan,” tambahnya.

Sementara Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri mengapresiasi atas perolehan tersebut, dia berharap Desa Wisata Kampoeng Kopi Rumbia ini akan masuk dalam jajaran top 50 besar nantinya.

Sebagai informasi, Anugerah Desa Wisata ini, selain berfokus terhadap upaya percepatan pembangunan desa, juga fokus terhadap manajemen tata kelola yang baik bagi desa wisata, sehingga harapan kedepannya dapat meningkatkan kinerja yang lebih profesional dan menaikan desa wisata ke level dunia.

“ADWI kali ini tidak hanya memberikan apresiasi, melainkan juga membantu menguatkan tata kelola┬ádan mendorong desa wisata untuk siap menuju desa wisata mendunia, berdaya saing, dan berkelanjutan,” ungkap Sandiaga Uno dalam vidio opening yang ditayangkan melalui akun Youtube dan instagram Kemenparekraf.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90