PJ Bupati Sumedang Kunjungi Karaton Sumedang Larang, Radya Anom : Giat Penataan dan Kebersihan Lingkungan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : vicky

Koran SINAR PAGI, SUMEDANG – Hari ini, PJ Bupati Sumedang Drs. H. Yudia Ramli, M.Si beserta jajaranya sambangi Karaton Sumedang Larang (KSL) sebagai upaya untuk menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan sejarah, Kunjangan tersebut dapat respon baik dari Radya Anom Rd.Luky Djohari Soemawilaga , Rabu (22/5) Pagi.

Dalam giat yang berlangsung, puluhan anggota Satpol PP bergotong-royong membersihkan area sekitar Karaton Sumedang Larang dan Museum Prabu Geusan Ulun. Mereka merapikan taman, serta membersihkan sampah untuk menyegarkan penampilan bangunan bersejarah tersebut.

Radya Anom mengungkapkan, “kegiatan hari ini kunjungan PJ Bupati Sumedang untuk melakukan penataan dan giat kebersihan taman di lingkungan Museum Prabu geusan Ulun dan KSL juga akan di lakukan pengecetan gedung di lingkungan Museum” Ujar Rd.Luky , Saat di konfirmasi oleh wartawan.

Masih di lokasi, Rd.Luky juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah bukti nyata sinergistas pemetintah daerah dengan KSL dalam sama sama menjaga Situs bersejarah di Sumedang ini. “Ini merupakan bukti nyata adanya perhatian dari PJ Bupati Sumedang juga sinergisitas dengan kami ” Jelas Rd. Luky

Rd.Luky juga mengapresiasi kinerja PJ Bupati Sumedang dan mengucapkan terimakasih atas kunjungannya.

“Untuk itu kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi tingginya kepad PJ Bupati dan jajaran pemerintahan Kabupaten Sumedang khusus nya Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas PUPR” Ucapnya.

Rd.Luky Berharap bahwa kedepanya dengan upaya giat ini bagaimanapun juga Museum Prabu Geusan Ulun dan KSL hadir di tengah masyarakat dalam rangka untuk menciptakan destinsasi wisata unggulan kedepanya.

“Karena bagaimanapun juga tujuan eksistensi Keraton dan Museum ini bisa meningkatkan kepariwisataan di daerah juga akan menjadi sebuah saya magnet yang unggul bagi para pengunjung baik lokal regional maupun internasional. Karena potensi kabupaten Sumedang adalah budaya juga sudah di tetapkan sebagai Sumedang Puseur Budaya Sunda(SPBS)” Tutup Rd.Luky *****

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90