Dinas Sosial Kabupaten Sumedang Ambil Langkah Tegas, Upaya Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Tahun 2024

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : vicky

koransinarpagi,Sumedang – Dalam upaya percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Sumedang, Dinas Sosial mengambil langkah-langkah tegas.

Dijumpai oleh tim liputan, di kantor,Senin (25/5) Siang. Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial. Komar, SE, ME. , menjelaskan upaya apa saja yang bisa menurunkan tingkat kemiskinan ekstreme tersebut .

Ia pun menegaskan upaya percepatan penghapusan kemiskinan ekstreme harus di lakukan langkah yang ekstreme juga. “Kita percepat penghapusan kemiskinan ekstrem dengan langkah ekstrem juga, yang di maksud ekstrem yaitu dengan cara by data dari setiap kecamatan kita push dan sinkronkan dengan DTKS agar penerima manfaat sesuai” Ucap Komar, saat di wawancarai di lokasi , kepada wartawan.

Dari sisi perlindungan sosial, Dinas Sosial mengurangi beban pengeluaran masyarakat dengan data yang masuk melalui DTKS, lalu Dinsos juga melakukan pengecakan setiap data untuk melihat apakah penerima termasuk di PKH,DPLT,PBI.

Menurut komar, ia menelusuri program-program perlinsos yang sedang berjalan di kabupaten Sumedang, “karena program perlinsos itu harus sepadan dengan Disdukcapil , termasuk online nya juga kita monitoring terus karena pada dasarnya kita juga masih mengandalkan program kementrian Sosial” Tambah Komar

Masih di lokasi, Komar mengungkapkan “jadi kita hapus kemiskinan ekstreme dengan upaya pemadanan data terlebih dahulu dengan DTKS dan penerima bansos, setelah diketahui adanya yang belum masuk di perlinsos sebaiknya perbaiki dulu datanya setelah itu kita usulkan” Ungkapnya.

Komar berharap masyarakat bisa bekerja sama dalam penanganan kemiskinan ekstreme ini dengan mengirimkan data data sesuai yang di butuhkan.

“Semoga percepatan kemiskinan ekstreme bisa terhapus secepatnya, dan kita juga akan sosialisasikan tahapan-tahapan apa saja yang harus di tempuh” Harap Komar *****

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90