Tahun Ini, 50 Persen Lulusan SMA Negeri 1 Taman Sari Bogor Bakal Melanjutkan Pendidikan Perguruan Tinggi

  • Whatsapp
banner 768x98

Keterangan Photo: Salah satu Wisudawan SMA Negeri 1 Taman Sari, Bogor pada acara pelepasan siswa Kls XII, di Padjajaran Swuite Resort & Convention Hotel, Bogor, Sabtu (18/05/2024). (Foto:A. Razik/Sinar Pagi).

Pewarta : Abdul Razik

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Bogor,- Sebanyak 50 persen lulusan SMA Negeri 1 Taman Sari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada tahun ajaran 2024-2025 ini dipastikan bakal melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi.

“Alhamdulillah tahun ini, siswa didik kami yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi jumlahnya mencapai 50 persen dibandingkan tahun lalu yakni 30 persen,” kata Djajang kepada wartawan disela-sela acara pelepasan Wisudawan – Wisudawati Kls XII di Padjajaran Swuite Resort & Convention Hotel, Bogor, Sabtu (18/05/2024).

Peningkatan itu, kata Djajang merupakan dampak jalur beasiswa makin diperluas cakupannya oleh pemerintah seperti beasiswa Bidik Misi, beasiswa KIP Kuliah, beasiswa dan Peningkatan Prestasi Akademik.

Menurut Djajang yang juga selaku ketua panitia pada acara perpisahan tersebut menjelaskan, perluasan cakupan itu akan berdampak positif dalam menuju Misi “Indonesia Emas” 2045. Dimana bonus demografi tersebut memiliki empat pilar utama, yakni sumber daya manusia unggul, demokrasi yang matang, pemerintahan yang baik, dan keadilan sosial.

“Cakupannya sangat positif, dimana salah satu pilarnya bonus demografi adalah sumber daya manusia unggul,” jelasnya.

Sementara itu, adapun wisudawan-wisudawati pada angkatan ke 20 ini, sebut Djajang jumlahnya mencapai 316 siswa yang terdiri dari dua jurusan yakni IPA dan IPS.

“Jurusan IPA sebanyak 9 Kls dan IPS 6 kelas,” katanya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90