Dikonfirmasi Terkait kegiatan Bimtek EHDW Yupiter Diam Membisu

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Indra Gunawan

Koran SINAR PAGI, Tanggamus – Ada apa dengan Yupiter Tenaga ahli (TAPM) pendamping desa Kabupaten Tanggamus yang menjadi salah satu narasumber kegiatan bimtek EHDW ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp nya memilih bungkam dan membisu, Rabu(15/5/2024).

Beberapa kali awak media meminta tanggapan dari Yupiter namun tak ada jawaban guna mencari informasi terkait kegiatan pengklasteran bimtek EHDW yang diduga tak memiliki Surat Perintah Tugas (SPT) dari instansinya yang merupakan salah satu syarat dalam pengambilan honor narasumber bimtek.
Menurut pengakuan Singgih selaku Korkab pendamping desa tidak merasa mengeluarkan SPT yang kegiatan bimtek EHDW nya di klaster.

Banyak asumsi yang belum terjawab mulai dari standar honor yang konon sama dengan narasumber yang statusnya ASN dan juga jika akumulasi honor dikalikan 299 pekon hasil nya cukup fantastis bisa untuk membeli kendaraan roda empat.

Diam membisu dan tak ada satu kalimat pun yang dijawab Yupiter ketika dikonfirmasi oleh awak media yang sedang berharap klarifikasinya guna mendapatkan informasi berimbang dan sesuai fakta yang akurat. Padahal tugas jurnalis mencari fakta bukan penebar petaka. Sebagai tenaga ahli di pendamping desa harus nya Yupiter welcome serta memberikan penjelasan kepada awak media terkait polemik kegiatan bimtek EHDW yang diduga menyalahi prosedur dan juga menghambur hamburkan uang yang berasal dari dana desa.

Diam membisu Yupiter membuat awak media bertanya tanya apa mungkin dia alergi terhadap awak media.Hingga berita ini diterbitkan yang bersangkutan masih diam membisu.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90