Bantu Meringankan Beban Perekonomian Masyarakat, Kades Kemang Manis Bagikan BLT Sebanyak 6 Bulan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Feri

KORAN SINAR PAGI, Empat Lawang,- Kementerian desa (Kemendes) mengucurkan anggaran dana desa (ADD) untuk diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu, dan memenuhi seluruh kriteria yang telah ditentukan, agar bantuan ini memang benar tepat sasaran.

Untuk bantuan langsung tunai (BLT) ditahun 2024 ini cuma diwajibkan minimal 10 persen dari anggaran dana desa (ADD), dan angka maksimal yang ditentukan berkisar 25 persen untuk dibagikan kepada masyarakat yang masuk katagori tidak mampu.

Kepala desa Kemang Manis Hermansyah menyampaikan, pembagian bantuan tunai ini (BLT) untuk tahun 2024 ini melalui buku tabungan, bagi masyarakat yang mendapatkan bisa langsung ditarik melalui ATM.

” Ya untuk pembagian BLT ini ada sedikit perubahan sebelumnya tadi kita langsung kasihkan kepada penerima, tapi sekarang melalui buku tabungan atas nama masing masing penerima, supaya bisa lebih aman,” ucapnya.

Bantuan langsung tunai ini dibagikan sebanyak 6 bulan yakni dari bulan Januari sampai bulan juni, jadi total uang yang diterima masyarakat yang menerima sebanyak 1.800.000 rupiah.

Lanjut herman, untuk penerima bantuan langsung tunai ini ada berjumlah 27 orang kepala penerima manfaat (KPM), seluruh masyarakat penerima bantuan ini memang sudah diseleksi dengan benar dan telah disepakati melalui musyawarah bersama seluruh perangkat desa.

” Saya berharap kepada seluruh masyarakat yg menerima bantuan, agar nantinya uang yang didapatkan bisa dipergunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan keluarga,” harapnya.

Salah satu masyarakat penerima bantuan langsung tunai Siti Nurbaya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada kepala desa dan seluruh perangkat yang telah memberikan dirinya bantuan.

” Saya sangat merasa terbantu dengan uang yang telah didapatkan ini untuk memenuhi kebutuhan kami setiap hari,” imbuhnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90