3.300 Pelari Ramaikan Purwokerto Half Marathon 2024

banner 768x98

(Koran SINAR PAGI)-, Tercatat ada 3.300 pelari dari berberapa kota besar di Indonesia ramaikan ajang Purwokerto Half Marathon 2024 yang berlangsug di Purwokerto, Minggu 12 Mei 2024 pagi. Ajang lomba lari tersebut mengambil titik start dan finish di Menara Teratai Purwokerto. Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro bersama Ketua DPRD dr Budhi Setiawan melepas peserta lomba yang diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan kegiatan Jawa Tengah Sport Tourism Event (Specta).

Selain diikuti pelari dari sejumlah kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Solo dan lain-lain, dalam ajang ini juga dimeriahkan oleh sejumlah artis nasional yang ikut ambil bagian. Beberapa artis yang ikut ambil, di antaranya Alya Rohali, Tara Budiman, Ibnu Jamil dan sejumlah artis nasional lainnya. Mereka ikut berlari sekaligus ikut mempromosikan sport tourism yang masih jarang digelar di Banyumas ini.

Banyaknya para pelari yang ambil bagian dalam ajang ini menunjukkan Purwokerto sudah menjadi branding. Kegiatan ini merupakan lomba lari bertaraf nasional yang dikombinasikan dengan kegiatan pariwisata untuk mempromosikan pariwisata Jawa Tengah dan meningkatkan kunjungan wisatawan, khususnya di
Kabupaten Banyumas.

Ajang Purwokerto Half Marathon 2024 ini dibagi tiga kategori, yakni kategori 5K, 1OK dan 21K.

Keramaian suasana lomba juga terlihat disepanjang rute yang dilalui peserta. Anak anak sekolah dan kelompok masyarakat turut menyambut dan memotivasi para pelari dengan teriakan maupun bunyi bunyian, seperti kentong, drumb band, hadroh dan lainya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90