Adam Gustirafdinal Hariez, Juara 1 Lomba Bercerita Tingkat Provinsi Sulsel

Pewarta : Awing

Kab.Jeneponto – Sebuah prestasi membanggakan diraih Adam Gustirafdinal Hariez, siswa TK PAUD Masa Depan, Kec.Arungkeke, Kabupaten Jeneponto yang berhasil menjuarai Lomba Bercerita Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dalam Gebyar PAUD Tingkat Propinsi Sulawesi Selatan, Kamis (2/05/2024).

Perlu diketahui, sebelumnya, Adam menjadi Juara 1 Lomba Bercerita Tingkat Kabupaten dalam kegiatan serupa ditingkat Kabupaten Jeneponto Tahun 2023.

Pada Gebyar PAUD Tingkat Sulsel 2024, Adam yang dikenal sebagai anak yang aktif dan kreatif disekolahnya ini membawakan cerita bertema, Kihajar Dewantara sebagai Tokoh Pendidikan Nasional yang diselaraskan dengan Hari Pendidikan Nasional.

Teknis pelaksanaan lomba bercerita itu berupa video yang dikirim ke panitia Lomba Gebyar PAUD Tingkat Provinsi Sulsel, dan sehari sebelum pelaksanaan, Adam sudah dipanggil sekaligus ditetapkan masuk 10 besar dari 24 kabupaten/kota.

Saat tampil sekaligus wawancara dihadapan juri, Adam sudah berhasil mencuri perhatian tim juri.

Karena keberhasilannya menjuarai lomba tersebut, Adam pun mendapat hadiah berupa Sepeda dan piagam penghargaan.

“Terima kasih nak Adam kau torehkan prestasi membanggakan bagi sekolah, orangtua dan juga mengharumkan nama Kabupaten Jeneponto yang kita cintai bersama,” ungkap guru – guru TK Masa Depan dengan haru dan bahagia.

Menanggapi keberhasilan salah satu siswa TK PAUD Kab.Jeneponto ditingkat propinsi tersebut, Kabid PAUD dan Dikmas pada Dinas Pendidikan Kab.Jeneponto, Hj. Nurhayati mengaku, pihaknya selalu memberikan support pada guru – guru untuk terus menciptakan anak – anak berprestasi.

“Selamat kepada ananda Adam dan terima kasih kepada semua guru PAUD dan TK yang tidak kenal lelah dan tak bosan – bosannya memberikan pendidikan dan pemahaman terhadap anak didiknya,” ucap dia.

Sementara Kadisdikbud Kab.Jeneponto, H Uskar Baso memberikan apresiasi kepada anak dan pengelola PAUD/TK Masa Depan, ia berharap prestasi yang diraih Adam bisa menjadi motivasi bagi anak – anak dan pengelola PAUD/TK lainnya dengan pengembangan pembelajaran.

Kepala Seksi PAUD, Suaib Bilu juga menyampaikan kekagumannya terhadap anak – anak paud masih kecil sudah paham dan mengerti apa yang disampaikan para guru pembimbingnya.

“Semoga prestasi ini tidak lantas berpuas diri, tapi harus terus belajar,” ujarnya.

Pos terkait