Diduga Panwascam Dapil Empat Kabupaten Tanggamus Kompak Tilep Uang Perdin PTPS

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta Indra Gunawan

Koran SINAR PAGI, Tanggamus,- Panitia pengawas pemilihan kecamatan (Panwascam) di dapil empat Kabupaten Tanggamus diduga dengan sengaja tilep uang operasional perjalanan dinas tungsura dan pengawasan logistik disetiap TPS yang ada di tiga kecamatan yaitu Pulau panggung, Air naningan dan Ulu belu, Sabtu (20/4/2024).

Hal tersebut baru terbongkar saat ini setelah awak media melakukan konfirmasi kepada beberapa narasumber yang ada ditiga kecamatan tersebut ,dari hasil konfirmasi ke beberapa PTPS dan PKD mereka mengatakan belum menerima uang tambahan perjalanan dinas tungsura dan pengawasan logistik.

Dari hasil keterangan narasumber ditiga kecamatan yang dirahasiakan identitasnya mereka semua mengatakan kalau buku rekening dan ATM mereka ditarik ulang oleh panwascam.

“Untuk ATM dan buku rekening PTPS semuanya sudah dikumpulkan di sekretariat”, Ungkap salah satu narasumber.

Para narasumber juga mereka tidak mengetahui kalau ada dana operasional tambahan yang harusnya mereka terima setelah selesai menjadi PTPS diluar gaji dan uang bimtek.

“Kami hanya Nerima gaji dan uang bimtek kalau uang operasional perjalanan dinas blum dan buku rekening serta ATM sudah di kumpulkan di sekretariat”, ungkap narasumber lainya.

Patut diduga penggelapan dana operasional perjalanan dinas tungsura dan pengawasan logistik di dapil empat ditelep secara terstruktur, sistematis, dan masif, mengingat buku tabungan dan ATM semua di kumpulkan atas perintah dari panwascam sementara di kecamatan selain dapil empat tidak ada arahan seperti itu.
Kepada APH Diharapkan Menindaklanjuti Kasus dugaan Penggelapan uang operasional PTPS yang jika ditotal keseluruhan nya mencapai puluhan juta.

Hingga berita ini diterbitkan pihak panwascam dapil empat dan Bawaslu Kabupaten Tanggamus belum terkonfirmasi.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90