Ade Suryaman Mengikuti Rapat Koordinasi Sekda Se Jawa Barat

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief

Kabupaten Sukabumi – Dalam Rapat Koordinasi Sekretaris Daerah se Jawa Barat, Jum’at (19/04/2024) lalu, di Ruang Rapat Papandayan, Gedung Sate, Kota Bandung, Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menyampaikan hal penting terkait Optimalisasi Pompanisasi di Jawa Barat, Optimalisasi Reformasi Birokrasi Tematik, Optimalisasi Pengelolaan Aset Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dan Aset Pemerintah Daerah Kab/Kota yang bersumber dari Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Barat.

Dalam Rakor yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman tersebut, terkait Optimalisasi Ketahanan Pangan, Ade mengatakan, bahwa hal tersebut sebagai tindak lanjut dari Program Kementan yakni Pompanisasi di setiap Daerah.

“Diharapkan tahun ini tidak ada inflasi beras, sehingga akan ada peningkatan produksi, untuk melaksanakan itu kita akan koordinasi dengan Dinas Pertanian dan unsur lainnya,” ucapnya.

Selanjutnya, terkait dengan Optimalisasi Reformasi Birokrasi Tematik yang akan ditindaklanjuti, terlebih saat ini Kabupaten Sukabumi ada dalam posisi nilai yang baik.

“Hanya sekitar 0.7 nilai yang harus kita capai, dan tentu kita akan terus bekerja keras untuk mencapai nilai yang lebih baik,” tegasnya.

Mengenai Pengelolaan Aset Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dan Aset Pemerintah Daerah Kab/Kota yang bersumber dari Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Barat, Ade Suryaman menyampaikan, pihaknya akan menindaklanjuti pemeliharaannya.

“Saat ini ada Mesjid Al Jabar di Sukalarang, kemudian di Cikembar pemeliharaannya sudah dilakukan,” ungkapnya.

Sementara untuk Gadobangkong Palabuhanratu, Ade mengakui masih terkendala dengan belum diserahkannya kewenangan pemeliharaan kepada daerah.

“Untuk Gadobangkong, kami akan usahakan dan koordinasikan kembali,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90