Pemda Majalengka Sambut Pemudik Lebaran 2024 Dengan Jalan Mulus & Terang

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

(Koran SINAR PAGI)-, Jalan mulus dan terang menjadi layanan unggulan pemerintah daerah Majalengka untuk para pemudik. Berbagai programpun dijalankan agar arus mudik lancar dan pemudik nyaman menikmati ruas jalan sambil melihat keindahan alam menuju perkampungannya.

Penjabat (Pj) Bupati Majalengka Dr. H. Dedi Supandi S.STP, M.Si memaparkan sejumlah berita baik sekaligus menyampaikan maaf kepada masyarakat Majalengka.

Hal itu disampaikannya saat memberi sambutan dalam salat Idul Fitri 1445 H bersama ribuan masyarakat Majalengka di Alun-alun Kabupaten Majalengka, Rabu (10/4/2024).

Dalam sambutannya itu, Dedi mengatakan selama tiga bulan setengah menjabat sebagai PJ Bupati ada beberapa berita baik di bulan terakhir Salah satunya Unit Reaksi Cepat Tambal Jalan.

“Tim reaksi cepat ini tugasnya menambal jalan agar pengendara terhindar dari kecelakaan dan menghindari bertambahnya kerusakan. Sambil kita menunggu perbaikan yang lebih besar, URC Tambal Jalan ini kita laksanakan,” ungkapnya.

Selain itu, mengganti lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang padam sebanyak 1.210 titik, termasuk juga penggantian teknologi lampu biasa menjadi lampu LED.

“Jika awalnya dalam 1 titiK PJU tenaga yang dibutuhkan 250 watt, maka dengan LED hanya membutuhkan membutuhkan 60 watt,” katanya.

Dia melanjutkan, Pemda Majalengka juga melakukan kerjasama dan kolaborasi Dengan Pemprov Jawa Barat untuk menyelesaikan 191 lampu PJU.

Itu dilakukan agar Kabupaten Majalengka menjadi lebih terang pada saat malam hari di jalur jalan Provinsi.

“Selanjutnya dengan kondisi saya yang baru tiga bulan ini menjadi Pj, saya meminta maaf karena belum semua masyarakat mendapatkan dampaknya. Ada beberapa daerah jalannya masih berlubang dan minim penerangan,” ucapnya.

Informasi yang dihimpun koransinarpagijuara.com, jalan alternatif buat pemudik yang terdapat lubang sudah dilakukan penambalan oleh Unit Reaksi Cepat (URC) Jalan dari dinas PUTR Majalengka. Dinas PUTR dalam upaya menyambut pemudik meningkatkan kualitas ruas jalan Kabupaten 915,21 kilo yakni jalan dalam kondisi baik sebesar 89 persen dan jalan dalam kondisi kurang baik sebesar 11 persen, dan penanangan jalan melalui Unit Reaksi Cepat (URC) Jalan.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90