Optimalkan Pelayanan Dan Keamanan Bagi Pemudik 2024 Penekanan Kapolri Pada Saat Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Heri Kusnadi

Kab. Ogan Ilir – Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-POLRI dengan stakeholder dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Berdasarkan survey indikator kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik thn 2023 mencapai 89,5% atau meningkat 15,7% dibanding tahun 2022 hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus di pertahankan dan ditingkatkan dalam penanganan arus mudik dan balik tahun ini.

Sebagaimana diketahui bersama berdasarkan survey kemenhub RI thn-2024 diperkirakan terdapat potensi pergerakan masyarakat serbesar 193,6 juta orang atau meningkat 56,4% dibanding tahun 2023.

Presiden Republik Indonesia Ir.Jokowidodo menekankan dan menghimbau bahwa mudik tahun ini adalah mudik yang akan sangat besar sekali kenaikannya mencapai 56% dibanding tahun lalu total yang akan melaksanakan mudik diperkirakan berjumlah 190 juta pemudik oleh sebab itu presiden menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan mudik lebaran lebih awal.

Pelaksanaan operasi dilakukan selama 13 hari dimulai dari tanggal 04 april 2024 s.d tanggal 16 april 2024 yang dilaksanakan secara serentak diwilayah Indonesia.

Dengan target operasi memberikan pelayanan dan keamanan terhadap masyarakat yang melaksanakan mudik dan arus balik, baik yang mengunakan jalur darat, laut dan udara

Pada kesempatan Kapolri meminta kepada seluruh petugas yang melaksanakan Operasi Ketupat untuk memberikan pelayanan prima dan pengamanan secara optimal kepada masyarakat dan agar bisa mengatasi berbagai gangguan kamtibmas menjelang lebaran idul fitri 1445-H seperti adanya kemacetan dijalan raya, tempat-tempat rawan bencana alam dan tempat-tempat wisata serta insfratruktur yang ada agar para pemudik dapat melaksanakan kegiatan mudik dengan aman dan selamat.

Menyampaikan informasi yang akurat dan jelas kepada masyarakat melalui strategi komunikasi publik yang baik dan tak lupa disamping kamseltikcar lantas dan gangguan kamtibmas kapolri juga meminta untuk melakukan pengecekan stabilitas harga dan ketersediaan bapokting serta ketersediaan bbm harus tetap terjaga

Menjalin kerjasama yang baik dengan instansi dan stakeholder yang ada agar pelaksanaan operasi ketupat dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tujuan dan rencana operasi.

Kapolri juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang membantu dan terlibat dalam pelaksanaan operasi ketupat musi 2024.

Menutup kata sambutan nya kapolri juga mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh jajaran personil yang terlibat operasi ketupat 2024, jaga selalu kesehatan dan sinergitas agar tetap terjaga.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90