Sekda Jabar Herman: _Sabilulungan_ Kunci Keberhasilan Jabar Maju

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jeky EPSA

Koran Sinar Pagi, Sumedang –Sabilulungan_ (kolaborasi) Pemerintah Provinsi bersama Kabupaten Kota di Jawa Barat menjadi salah satu kunci keberhasilan membangun Jawa Barat.

Demikian disampaikan Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman usai dilantik menjadi Sekda Jabar di Aula Gedung Sate, Kota Bandung, Senin, (1/4/2024).

“Kalau kinerja Pemprovnya keren didorong kinerja kabupaten kotanya keren, maka permasalahan seperti kemiskinan, pengangguran dan stunting bisa kita diatasi. Kalau kita _sabilulungan_, kompak, pasti ada solusi,” katanya.

Herman mengatakan, jabatan sebagai Sekda Jabar yang dititipkan kepadanya merupakan sebuah amanah yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Amanah ini akan dijaga dengan baik, semata mata untuk Pemprov dan masyarakat Jawa Barat,” tuturnya.

Herman menambahkan, hal itu harus diikhtiarkan dengan gubernur bersama semua komponen daerah di Jawa Barat.

“Arahan apa yang menjadi ‘PR’ bersama akan saya diidentifikasi dan didalami dengan beberapa SKPD terkait tindak lanjutnya,” kata Herman.

Ia mengatakan, Sekda mempunyai indikator kinerja kunci atau _Key Performance Indicator_ (KPI) yaitu Reformasi Birokrasi General dengan target 80,75 poin
di Tahun 2024, dimana di 2023 masih 79,26.

“Jadi kurang lebih 1,5 poin harus kita tingkatkan. KPI-nya ada satu tapi di _breakdown_ sub indikatornya ada 26 item. Saya akan buat Rencana Aksi dalam tempo sesingkat-singkatnya,” pungkasnya.****

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90