Pj. Walikota Sukabumi, “Pemkot.Sukabumi Berencana Mengalihkan Pusat Pemerintahan dari Kec.Cikole ke Kec.Cibeureum”

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Arief Avenk

Kota Sukabumi – Peningkatan pelayanan publik dan pemerataan pembangunan merupakan dua diantara beberapa harapan yang disampaikan kepada pemerintah daerah dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi yang diadakan pada 1 April 2024 untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sukabumi ke – 110.

Terkait hal tersebut Pj. Walikota, Kusmana Hartadji, mengatakan bahwa harapan tersebut sejalan dengan tema peringatan HUT Kota Sukabumi tahun ini yaitu menuju Sukabumi bahagia lahir batin.

“Tema ini menjadikan warga Kota Sukabumi sebagai subjek dari pembangunan yang akan dilakukan oleh pemerintah pada masa yang akan datang, dengan salah satu target utamanya yakni peningkatan kesejahteraan warga,” ucapnya, ditemui usai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Sukabumi, Senin (01/04/2024).

Ia menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Sukabumi telah memiliki rencana untuk mengalihkan pusat pemerintahan dari Kecamatan Cikole ke Kecamatan Cibeureum dalam upaya pemerataan pembangunan, namun pengalihan ini tidak bisa dilakukan hanya dengan mengandalkan APBD Pemerintah Kota Sukabumi saja tetapi perlu dukungan pihak lainnya seperti pemerintah pusat.

“Kita akan mencari dukungan dari pemerintah pusat untuk membangun, karena kita harus mengalihkan bukan hanya pegawainya tapi juga perekonomiannya seperti itu strategi pemerataan pembangunan. Jadi perkembangan bukan hanya di utara tapi juga di wilayah selatan Kota Sukabumi,” jelasnya.

Dia menegaskan bahwa pemerataan pembangunan yang kelak akan dilakukan tetap memperhatikan keberadaan ruang terbuka hijau dan mempertahankan lahan persawahan agar ketahanan pangan tidak terancam.

“Dengan catatan lahan terbuka hijau harus tetap dilestarikan, termasuk juga luas sawah yang mencapai 53 hektar tetap dipertahankan agar mampu mensuplai kebutuhan beras minimal untuk di Kota Sukabumi,” pungkasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90