Keren ! SMP Islam Al Azhar 30 Tasikmalaya bersama Gandara Group Berbagi Takjil Gratis

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Tono Efendi

Koran Sinar Pagi, Kota Tasikmalaya,- Siswa Siswi SMP Islam Al Azhar 30 Tasikmalaya, Kamis (28/3/2024) sore lalu membagikan paket makanan takjil buka puasa gratis kepada warga yang berkendaraan di depan Kampus SMP Islam Al Azhar 30 Tasikmalaya, Jl.Tamansari Kota Tasikmalaya.

“Makanan takjil untuk berbuka puasa yang dibagikan siswa siswi SMP Islam Al Azhar 30 Tasikmalaya ini berasal dari sumbangan orang tua, para guru dan murid, serta bantuan paket takjil dari Gandara Group,” kata Kepala Sekolah SMP Islam Al Azhar 30 Tasikmalaya Lilis Komalasari,S.Pd,i,. melalui Koordinator Kegiatan Yanda Nur Nurhidayat dari Wali Kelas VII B kepada Koran Sinar Pagi, Kamis (28/3/2024) sore.

Menurut Yanda Nur, berbagi takjil buka puasa ini tentunya sangat meringankan kebutuhan bagi kaum Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 H, yang kebetulan melintas didepan Kampus SMP Islam Al Azhar 30 Tasikmalaya.

“Adapun tujuan pembagian takjil buka puasa yang dilakukan para siswa siswi SMP Al Islam Azhar 30 Tasikmalaya ini diantaranya untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan anak-anak di bulan Ramadhan yang penuh rahmat, berkah dan pengampunan,” ucapnya.

Untuk tahun ini, masih kata Yanda Nur kegiatan tersebut pihak sekolah bekerjasama dengan salah satu pengusaha dari Gandara Group dimana orang tua siswanya merupakan alumni sekolah tersebut, tambahnya.

“Melalui pembagian takjil buka puasa Ramadhan juga telah mengajarkan kepedulian para siswa siswi SMP Islam Al Azhar 30 Tasikmalaya untuk berbagi kebaikan kepada warga sekitar,” harapnya.

Dalam kegiatan berbagi takjil tersebut, pihak sekolah menyediakan 600 paket takjil, sementara dari pihak Gandara Group menyediakan 1.000 paket takjil. Jadi totalnya ada 1.600 paket takjil yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

“Saya berterima kasih kepada orang tua siswa, para guru dan murid SMP Islam Al Azhar 30 Tasikmalaya termasuk pihak Gandara Group yang sudah ikut serta berbagi kebaikan di bulan suci Ramadhan 1445 H semoga menjadi berkah dan menjadi amal jariah, ” katanya.

Sementara itu perwakilan dari pihak Gandara Group, Dedi Jutak kepada Koran Sinar Pagi mengaku bersyukur kegiatan berbagi takjil berjalan lancar dan sukses.

“Alhamdulilah untuk sore ini pihak Gandara Group bisa berbagi takjil yang bekerjasama dengan pihak Sekolah SMP Islam Al Azhar 30 Tasikmalaya berjalan lancar. Mudah mudahan kegiatan ini barokah untuk kita semua,” kata Dedi Jutak.

Bahkan menurutnya, kegiatan berbagai takjil Ramadhan ini, pihak Gandara Group selalu dilaksanakan rutin setiap hari di bulan ramadhan.

“Sekitar 1.000 paket takjil jelang berbuka puasa selama bulan Ramadhan kita bagikan secara gratis kepada masyarakat di wilayah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya. Dan kali ini pembagian Takjil Gratis pihaknya bekerjasama dengan SMP Islam Al Azhar 30 Tasikmalaya,” ucap Dedi Jutak kepada Wartawan.

Berdasarkan pantauan Koran Sinar Pagi di depan kampus SMP Islam Al Azhar 30 Tasikmalaya, pembagian takjil buka puasa itu disambut positif warga pengguna jalan yang melintas baik pejalan kaki, pengguna kendaraan roda dua dan roda empat.

Sebelumnya melaksanakan kegiatan pembagian Takjil Gratis, pihak sekolah juga melakukan kegiatan Bhakti sosial memberikan bantuan berupa penyerahan bantuan zakat Infaq dan sodaqoh dari para murid SMP Al Azhar 30 kepada Panti Asuhan Nurul Milah sebesar Rp.3,6 juta.

Selanjutnya para siswa melanjutkan kegiatan tadarusan sekaligus acara penutupan Amaliah Ramadhan di Aula kampus Masjid Al Azhar 30 Tasikmalaya. Usai pembagian takjil gratis, siswa siswi beserta para guru melaksanakan acara buka puasa bersama bersama yang dilanjutkan dengan shalat Magrib dan Isya Berjamaah dan dan di tutup dengan sholat taraweh bersama.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90