Mencari Berkah Ramadhan, Siswa Siswi SMP Al-Azhar 30 Tasikmalaya Bagikan Ribuan Takjil

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Tono Efendi

Koran Sinar Pagi, Kota Tasikmalaya,- Ratusan Siswa siswi SMP Al Azhar 30 Tasikmalaya, Rabu (28/3/2024) sore tadi membagi bagikan ribuan takjil bagi masyarakat umum di area depan kampus Al Azhar 30 Tasikmalaya Jl.Tamansari Kota Tasikmalaya.

Menurut salah satu wali kelas Murid SMP Al Azhar 30 Tasikmalaya Nur Hidayat mengatakan, pembagian takjil gratis ini dilaksanakan mulai pukul 17.15 WIB, dengan melibatkan siswa siswi kelas VII hingga kelas XV SMP.

“Mencari berkah di bulan ramadhan tentunya salah satu inspirasi bagi siswa siswi SMP Al Azhar 30 dalam mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan sore ini,” ujar Nur Hidayat kepada Koran Sinar Pagi disela sela kegiatan pembagian takjil.

Pembagian Takjil tersebut, masih kata Nur Hidayat, di berikan sebanyak 1.600 takjil yang dibagikan kepada masyarakat termasuk para pengguna kendaraan yang melintas didepan kampus Al Azhar.

“Pembagian Takjil ini ada 600 takjil dari SMP Al-Azhar dan 1000 takjil diberikan juga dari pihak dermawan yang bekerja sama dengan pihak Al Azhar yakni Gandara Group,” terangnya.

Terpisah koordinator dari Gandara Group, Dedi Jutak menambahkan jika pembagian takjil ini setiap harinya pihak Gandara tidak kurang dari 1.000 takjil dibagikan setiap hari jelang buka puasa ramadhan.

“Untuk hari ini kita bekerjasama kembali dengan pihak sekolah SMP Alzhar 30, dan Alhamdulillah acara berjalan lancar dan sambutan masyarakat cukup luar biasa dengan pembagian takjil gratis ini,” kata Dedi Jutak.

Kegiatan Ramadhan Kareem yang di laksanakan selain berbagi takjil, juga dilaksanakan Ifthar Ramadhan seperti bazar murah yang sebelumnya di awali dengan penyerahan bantuan zakat Infaq dan sodaqoh dari para murid SMP Al Azhar 30 kepada Panti Asuhan Nurul Milah sebesar Rp.3,6 juta.

Acara dilanjutkan dengan tadarusan serta penutupan Amaliah Ramadhan di Aula kampus Masjid Al Azhar. Dan kegiatan tersebut ditutup dengan acara buka puasa bersama bersama siswa siswi SMP Al Azhar yang dilanjutkan dengan shalat Magrib dan Isya Berjamaah serta sholat taraweh bersama.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90