Kreatif Punya Talenta, DPD UMKM RI Ogan Ilir Dapat Sertifikat Piagam Penghargaan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Heri Kusnadi

Kab.Ogan Ilir – Selaku Ketua DPD UMKM Rakyat Indonesia Kabupaten Ogan Ilir yang mempunyai Power serta Punya talenta kreatif Selaku pelaku nyata UMKM Dewi Badriah Rahman Mendapatkan sertifikat Piagam Penghargaan.

Penyerahan Sertifikat Piagam penghargaan dari Ketua Umum UMKM RI yang di serahkan langsung oleh Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sumatera Selatan Hj Fauziah Mawardi didampingi Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani saat Pembukaan Pasar beduk perdana Ramadhan 1445 H Kelurahan Tanjung Raja dihalaman Bank Sumsel Babel, Selasa (19/3/2024).

Dewi Badriah Rahman mengucapkan terima kasih atas Penghargaan yang sudah didapat atas partisipasi dalam menjalankan program UMKM yang dilaksanakan selama ini sehingga para pelaku nyata UMKM mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

“Piagam Penghargaan ini diberikan atas partisipasi dalam menjalankan program pelaku nyata UMKM, para pengusaha muda mienial yang diberikan oleh pemerintah daerah beberapa waktu lalu ” ucapnya.

Selaku Ketua DPD UMKM RI Dewi Badriah dalam acara pembukaan pasar beduk perdana UMKM rakyat Indonesia kabupaten Ogan Ilir yang berkerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Tanjung Raja mengungkapkan berjalan dengan lancar dan sukses.

“Harapan kami kepada Pemerintah Daerah dan Provinsi seperti apa yang di katakan oleh ibu Hjj Fauziah Mawardi Yahya sebagai Ketua BKOW Provinsi Sumatra Selatan tadi agar kiranya Pihak Bank Sumsel Babel dapat bekerja sama dalam peminjaman modal usaha tanpa anggunan hingga membuat masyarakat dan pelaku nyata UMKM rakyat Indonesia yang ada di kabupaten Ogan Ilir ini dapat terbantukan dengan terbenturnya modal usaha” ujarnya.

Dikatakan Dewi ia sempat meneteskan air mata bahagia karena yang mana selama ini ia selalu di rendakan, di pandang sebelah mata namun di bulan suci dan hari yang penuh moment ini ia sangat bahagia tela mendapatkan piagam penghargaan dan sertifikasi yang diserahkan langsung oleh ibu hj Fauziah Mawardi yahya sebagai Ketua BKOW Provinsi Sumatera Selatan dan sekaligus sesepuh Ogan Ilir dengan lancar.

“Suksesnya acara hari ini semoga saja seluruh Pemerintah Kecamatan dan desa sekabupaten Ogan ilir ini juga bisa berkolaborasi bersama kami sebagai pengurus DPD UMKM rakyat Indonesia kabupaten Ogan ilir ini yang bertujuan tak lain hanyalah sebagai mitra dari pemerintah dalam membantu menggali perekonomian yang minis terdata hampir di setiap desa terpencil ini, dan kami UMKM rakyat Indonesia ini, bukan ingin bersaing tetapi adanya kami UMKM rakyat Indonesia ini adalah suatu badan kolektif perpanjangan tangan dari masyarakat kepada pemerintah dan dari pemerintah kepada masyarakat dengan harapan bisa mengurangi angka kemiskinan dan angka pengangguran yang ada di kabupaten Ogan ilir ini ” kata dia.

Lanjut Dewi ia akan Mensosialisasikan tujuan dari UMKM rakyat Indonesia ini kesetiap pelosok desa yang ada di kabupaten Ogan Ilir ini, hingga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan terutama UMKM rakyat Indonesia yang tergolong Pekka ( perempuan kepala keluarga).

“Kami sangat banyak mengharapkan suport dan bantuan permodalan dengan tujuan untuk menopang kehidupannya sehari-hari dan pemerintah daerah serta provinsi memang benar-benar bisa memberikan perhatian lebih baik lagi ke depannya ” harapnya.

Sementara Ketua BKOW Provinsi Sumatera Selatan Hj Fauziah Mawardi menyambut baik dan gembira dengan adanya Pasar Beduk Ramadhan 1445 H di kelurahan Tanjung Raja karena inilah bentuk tumbuh dan berkembangnya para pelaku UMKM yang sebelumnya dari Rumah – kerumah yang hobi memask untuk mengkreasikan hobi dan kepandaian mereka.

“Untuk para pelaku UMKM agar membuat produk makanan, buatlah seenak mungkin, higienis dan enak dilihat, hingga makanan kuliner tradisional banyak diminati oleh para konsumen,” ujarnya

Diungkapkan Hj Fauziah Mawardi dengan adanya Kuliner tradisional yang diminati oleh para konsumen sehingga usaha makin maju nantinya bisa dihubungkan ke Bank untuk mendapatkan kredit tanpa agunan yang tidak menyusahkan meraka nanti bisa dibantu kedepannya.

“Karena inilah untuk menumbuhkan ekonomi keluarga, menumbuhkan ekonomi masyarakat hingga tercapai masyarakat yang sejahtera, karena usaha besar tersebut dari kecil dulu yang berangkat dari hobi, dan kita harus tekun dan sabar ” kata dia.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90