DPPKBPPPA Gencar Sosialisasikan Perlindungan Anak

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Agus Lukman

Kabupaten Garut – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Garut mengadakan sebuah Sosialisasi Perlindungan Khusus Anak di kalangan siswa-siswi SMPN 2 Tarogong Kidul, Rabu (28/2/2024).

Workshop ini menghadirkan narasumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut, sebagai pemateri terkait Bijak Ber-Media Sosial.

Kepala Bidang Perlindungan Anak DPPKBPPPA Kabupaten Garut, Budi Kusmawan, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk menyosialisasikan perlindungan anak di lingkungan pendidikan. Selain di SMP Negeri 2 Tarogong Kidul, kegiatan juga berlangsung di SMP Negeri 1 Tarogong Kidul, masing-masing sekolah diikuti mencapai 50 orang siswa.

Budi berharap kegiatan seperti ini terus diselenggarakan guna memberikan edukasi kepada para siswa tentang pencegahan pernikahan di bawah umur, tindakan bullying atau perundungan, dan penggunaan media sosial dengan bijak.

“Diharapkan para siswa yang sudah terpapar informasi dari sosialisasi ini bisa menyampaikan lagi kepada rekan-rekannya yang lain,” tandasnya.

Kegiatan serupa gencar dilakukan DPPKBPPPA menyasasar institusi pendidikan di Kabupaten Garut, sebagai upaya mengedukasi anak-anak terhadap maraknya kekerasan di lingkungan pendidikan.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90