Pj Bupati Majalengka dan Bupati Cianjur Bagikan Kendaraan Oprasional Tahun 2024

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta: Dwi Arifin

(Koran Sinar Pagi)-, Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di Majalengka, khususnya pelayanan di Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Majalengka, Pemkab Majalengka bagikan kendaraan operasional roda dua untuk seluruh Kepala Desa dan juga Lurah di Majalengka. Prosesi penyerahan kendaraan roda dua tersebut secara simbolis dilakukan oleh Pj Bupati Majalengka, di Depan Pendopo Gedung Negara Kabupaten Majalengka, Senin ( 26/02/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Majalengka, Unsur Forkopimda, Sekda beserta seluruh Kepala Dinas, Staf Ahli, Asisten serta Pejabat dilingkungan Pemkab Majalengka, para Camat beserta Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Majalengka.

Dalam laporannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, Drs. H. Eman Suherman, M.M., menyampaikan bahwa, penyerahan kendaraan roda dua untuk para Kepala Desa dan Lurah se-Majalengka, hal ini merupakan bentuk dukungan operasional bagi Kades dan Lurah di Majalengka dalam menjalankan tugas baik penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan dan kemasyarakatan.

“Kami menyadari begitu berat tugas Kepala Desa dan Lurah sehingga jikalau tidak ditunjang oleh Pemda maka dalam menjalankan tugasnya Kades dan Lurah akan mengalami hambatan. Untuk itu Pemda hadir untuk memberikan dukungan operasional kendaraan roda dua yang jumlahnya 330 untuk Kades dan 13 untuk Lurah jadi totalnya 343 motor yang diberikan dengan anggaran sekitar 11 Milyar Rupiah,” ucapnya

Masih kata Sekda, sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Majalengka pada tahun 2023 yang lalu berinisiatif untuk mengadakan pengadaan kendaraan roda dua ini. Hal tersebut juga di dukung oleh Bupati Karna Sobahi sebagai Bupati Majalengka yang lalu untuk mengadakan pengadaan kendaraan operasional roda dua bagi Kades dan Lurah se-Majalengka. Dan di tahun 2024 setelah berkonsultasi dengan PJ Bupati Alhamdulillah dapat terealisasi pada triwulan pertama di tahun 2024.

“Mudah-mudah pemberian kendaraan operasional roda dua ini dapat menunjang kinerja para Kepala Desa dan Lurah dalam menjalankan tugas dan juga dalam mencapai berbagai tujuan pembangunan di Majalengka” pungkasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, PJ Bupati Majalengka, Dr. H. Dedi Supandi, S.STP, M.Si., menyambut baik dan mengapresiasi pembagian kendaraan operasional roda dua bagi Kades dan Lurah di Kabupaten Majalengka. Adapun tujan diberikannya kendaraan operasional roda dua ini diantaranya yaitu untuk mempercepat aksesibilitas transportasi, komunikasi antara Kepala Desa, Lurah dengan berbagai instansi vertikal termasuk juga dengan Kecaamatan dan sebagainya. Tujuan yang kedua adalah untuk meningkatkan layanan publik, berbagai inovasi layanan kepada masyarakat dapat dilakukan oleh Kepala Desa dan Lurah dengan menggunakan motor ini.

“Misalnya Kades maupun Lurah ataupun perangkat Desa nya dapat berbagi memberikan bantuan kepada masyarakatnya dengan menggunakan motor ini. Kemudian saya harap dapat mempublikasikannya dalam bentuk digital salah satunya melalui Medsos, laporkan kepada saya melalui jejaring medsos seperti Instagram dan tag IG saya. Hal-hal seperti ini tentunya dipandang cukup baik dimana masyarakat akan cepat tanggap dan mengetahui apa yang dikerjakan oleh para pejabat Desa dan Kelurahan dengan menggunakan motor ini untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakatnya,” ucap PJ Bupati.

Lebih lanjut PJ Bupati Majalengka mengatakan, dengan dukungan kendaraan operasional ini juga diharapkan dapat berbanding lurus dengan pencapaian PAD dimana penghasilan pajak PBB Desa juga akan lebih meningkat. Disamping itu dalam konsep Pemerintahan yang saya usung ada tiga konsep yang harus diperhatikan para Kades dan juga Lurah demi mendukung kemajuan pembangunan di Majalengka, konsep itu yakni Kolaborasi, Inovasi dan Desentralisasi.

“Kami berharap kendaraan roda dua ini harus betul-betul dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan juga perawatannya jangan sampai abai. Terlebih dari sisi keamanannya harus diperhatikan jangan sampai kejadian baru satu ataupun dua bulan ada laporan kehilangan atas motor ini. Berkendaralah dengan hati-hati dan tetap mengedepankan keselamatan,” pungkas Pj Bupati

Informasi yang diterima koransinarpagijuara.com, kegiatan pembagian kendaraan oprasional juga berlangsung di Sekretariat Daerah (SETDA) Kabupaten Cianjur setelah gelar apel pagi yang dipimpin langsung oleh Bupati Cianjur H. Herman Suherman. Dilanjut penyerahan kendaraan oprasional bagi seluruh Kelurahan di Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur berupa kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat, Senin (26/02/24) di halaman SETDA Kabupaten Cianjur.

“Sebagai mana kita ketahui kita saat ini sedang ada dalam keadaan darurat sampah. Jadi tidak ada alasan bahwa Cianjur di masing-masing wilayah Kelurahan sekarang kotor, karna semua Kelurahan sudah di beri kendaraan oprasional untuk kebersihan di masing-masing lingkungan kelurahan” ucap Bupati Cianjur H. Herman Suherman saat simbolis penyerahan kendaraan oprasional kepada masing-masing kelurahan.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90