Panglima Puragabhaya Karaton Sumedang Larang Mendoakan Salah Satu Capres Pada Saat Menjelang Pemilu 2024

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Rizki Vicky EPSA

Koran sinar pagi, Sumedang – Panglima Puragabhaya Karaton Sumedang Larang, Rd. Dedy Kusmayadi Argawinata, menyampaikan doa untuk Calon Presiden nomor urut 02 dalam pemilihan presiden yang akan datang.

Dalam acara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan para pendukung, Panglima Puragabhaya Karaton Sumedang mengungkapkan keyakinannya terhadap visi dan program yang diusung oleh Capres 02(Prabowo dan Gibran).

Dikutip dari spanduk Acara tersebut, bahwa acara itu diadakan pada saat menjelang pemilu Hari Rabu Tanggal 7 Februari 2024 , yang diselenggarakan di Hotel Salak,Kota Bogor, Jawa Barat.

“Saya mendoakan Prabowo dan Gibran sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024 dan mudah mudahan seterusnya, beliau adalah sosok yang mampu menjalankan tugas tersebut dengan baik” ujar Rd.Dedy Kusmayadi Argawinata, Saat Pembukaan Acara tersebut berbentuk Video yang dikirim melalui media seluller(whatsapp), eksklusif di Bale Agung Srimanganti,Senin (26/02/2024).

Beliau juga menambahkan bahwa doa dari berbagai elemen masyarakat, termasuk dari Karaton Sumedang Larang sangat penting.

“Semoga dengan terpilihnya Prabowo dan Gibran dapat mengacu kembali kepada Undang-Undang Dasar tahun 1945 , juga dapat menjadi pemimpin yang amanah dan dapat membawa kemajuan serta kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia” Jelas Rd.Dedy

Doa dari Panglima Puragabhaya Karaton Sumedang Larang ini disambut baik oleh tim kampanye Capres 02, yang menyatakan bahwa doa dari berbagai lapisan masyarakat adat merupakan modal utama dalam meraih kemenangan dalam kontestasi demokrasi.

Mengenal Puragabhaya Karaton Sumedang Larang, adalah Pasukan khusus yang bertugas melaksanakan pengamanan fisik secara langsung jarak dekat setiap saat kepada Petinggi Karaton Sumedang Larang.

“Diantaranya Sri Radya, Radya Anom dan Gamparan Maha Patih beserta keluarganya serta Tamu Agung Kerajaan,Kesultanan atau setingkatnya dan bertanggung jawab juga terhadap benda pusaka yang berada di Karaton Sumedang Larang diantaranya (Mahkota Binokasih Sanghyang Pake dan 7 pusaka inti)” Jelasnya

Berita ini menegaskan doa dari Panglima Puragabhaya Karaton Sumedang, Rd. Dedy Kusmayadi Argawinata, terhadap Capres 02 dalam pemilihan presiden yang akan datang.

“Doa ini diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi tim kampanye dan para pendukung Capres 02 dalam meraih kemenangan.” Tuturnya

Lebih lanjut , Rd.Dedy Berharap ,”apabila Prabowo Gibran nanti terpilih menjadi Presiden RI Periode 2024 maka harus lebih memperhatikan,melestarikan dan mensejahterakan budaya,karena budaya adalah sebagai pemersatu bangsa” Tegas Rd.Dedy Kusmayadi ******

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90