Pemda Siapkan Tenda Darurat dan Logistik untuk Korban Angin Puting Beliung

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Jeky EPSA

Koran Sinar Pagi, Sumedang – Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman menyebutkan pihaknya sudah membangun tenda darurat serta menyiapkan logistik dan dukungan layanan kesehatan bagi warga yang terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung, Rabu (21/2/2024).

Hal itu disebutkan
Pj Bupati saat mengecek kondisi warga masyarakat yang terdampak bencana setelah terjadi bencana, Rabu malam (21/2/2024).

“Malam ini Pemkab Sumedang menetapkan tanggap darurat bencana agar proses penanganannya bisa cepat dan menyeluruh,” ujarnya didampingi unsur Forkopimda dan Pj Sekda Kabupaten Sumedang.

Ia mengatakan, fokus Pemkab Sumedang saat ini adalah memastikan kebutuhan dasar warga terdampak terpenuhi serta rumah yang rusak segera dapat direhabilitasi.

“Untuk warga kami pastikan bisa berlindung di tenda yang sudah kami bangun. Untuk kebutuhan pokoknya, terutama makan, kami sudah siapkan juga kelengkapan, dukungan kesehatan dan keamanan. insyallah rumah warga kami akan secepatnya rehabilitasi,” katanya.

Terdapat dua desa yang terdampak cukup berat yakni Desa Mangunarga Kecamatan Cimanggung (113 rusak ringan dan 10 rusak sedang) dan Desa Sayang Kecamatan Jatinangor (67 rusak ringan dan 1 rusak sedang).****

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90